Sepatu Wanita Mary Jane

Sepatu Wanita Mary Jane

Ketika Mary Jane Tampil

Dengan Wanita-wanita yang Berbeda


Sebagai model sepatu wanita yang aman dan nyaman, Mary Jane juga mampu beradaptasi  di berbagai kesempatan. Kelebihan Mary Jane sebenarnya tidak lebih dari seutas tali, selempang atau strap kecil yang berfungsi “mengikat” sepatu dengan kaki wanita. Dibandingkan tanpa tali, beberapa model sepatu wanita yang lebih mengutamakan penampilan pada saat digunakan kurang memberikan rasa aman dan nyaman pada pemakainya.

Meskipun pada awalnya Mary Jane lebih populer sebagai sepatu anak-anak, karena model ini sesuai untuk perilaku anak-anak yang memiliki tingkat aktivitas fisik lebih tinggi dari orang dewasa, tetapi Mary Jane tidak bisa terlepas dari dinamika dunia fashion. Perannya yang besar dalam memberi rasa aman mempengaruhi para disainer untuk selalu melibatkan Mary Jane. Telah lebih dari satu abad Mary Jane menjadi bagian dari disain berbagai jenis dan model sepatu wanita.

Bagaimana penampilan Mary Jane di berbagai kesempatan ?

Mary Jane adalah sentuhan kecil yang mampu memberi efek bersifat fisik dan bisa dirasakan langsung oleh para wanita, yakni kenyamanan ketika digunakan berjalan sehingga timbul rasa aman. Tapi jika sentuhan Mary Jane dalam disain yang kurang tepat dapat mengurangi optimalisasi penampilan kaki, sehingga akan memberikan efek psikologis kurang menguntungkan bagi pemakainya. Karena kecantikan dan keindahan kakinya tidak bisa ditampilkan secara total.

Bagi para desainer Mary Jane merupakan trik atau “senjata rahasia” jika mereka meragukan desain pada bagian quarter atau vamp kurang bisa memberikan pegangan yang kuat terhadap kaki pengguna, maka jalan terakhir adalah minta bantuan gadis dari awal abad 19 ini. Karena itu, baik sepatu hak tinggi, hak rendah sampai flat atau sepatu hak datar pernah mengaplikasikan strap Mary Jane bukan karena pertimbangan dari aspek fashion-nya, melainkan lebih didasarkan pada pertimbangan teknis.

Karena penampilan seorang wanita secara fisik merupakan kesatuan dari busana yang dikenakan, maka jenis dan model sepatu pilihannya juga harus dipilih secara tepat untuk menghindari kemungkinan terjadi padanan yang kontradiktif. Ketentuan itu nyaris menjadi “undang-undang dasar” bagi para wanita yang peduli pada penampilan mereka. Tetapi bagi Anda yang memerlukan sepatu hanya karena fungsinya untuk melindungi telapak kaki, tidak usah repot. Pakai saja alas kaki paling murah: sandal jepit !

Sepatu Wanita Mary Jane

Sepatu Wanita Mary Jane

Sepatu Wanita Mary Jane