Model Wedges Trend 2015

Model Wedges Trend 2015

Model Wedges Trend 2015,
Ferragamo Balik Ke Masa Lalu ?


Model Wedges untuk trend 2015 yang dirancang Ferragamo mirip Rainbow di tahun 1937, Ferragamo back to basic ketika Wedges bertransformasi ke Prism ?

Wedges dikenal sebagai model sepatu wanita rancangan Salvatore Ferragamo pada tahun 1930-an, dalam perkembangannya Wedges hadir dengan  beragam style yang inovatif dan revolusioner. Dari kreasi Ferragamo cenderung membuat Wedges menjadi karya seni, sehingga beberapa style Wedges sempat dipatenkan agar tak diduplikasi dan dijual oleh pihak lain yang membonceng eksklusivitas dan popularitasnya.

Dari tahun ke tahun trend Wedges yang dikeluarkan oleh Rumah Mode Salvatore Ferragamo selalu mendapat perhatian secara khusus dari kalangan pecinta fashion, khususnya sepatu wanita. Hal ini bisa dimaklumi mengingat Ferragamo adalah penemu model Wedges, sehingga nama Ferragamo selalu identik dengan Wedges.

Bagaimana disain Wedges Ferragamo untuk trend 2015 ?

Pada umumnya wedges yang dirancang dan ditawarkan sebagai trend di tahun mendatang diperagakan secara lengkap dengan padanan gaun yang juga menjadi bagian dari rancangan Ferragamo, karena sejak kembali ke Italia pada tahun 1927, tepatnya ke Florence selain merancang sepatu wanita sebagai fokus utamanya, Ferragamo juga mulai merancang berbagai disain yang terkait dengan fashion.

Hingga beberapa tahun terakhir, Wedges dengan karakter solenya yang tebal selebar ukuran telapak kaki itu cenderung berubah semakin tipis di bagian tumit. Meskipun bentuk ini tergolong sebagai model Prism, tetapi pasar dan konsumen menganggapnya tetap sebagai model Wedges. Prism memang terkesan lebih estetik jika dibandingkan penampilan Wedges yang memiliki sole ekstra tebal.

Karena itu, ketika beberapa rumah mode terkenal menggelar fashion show berthema trend 2015 selama kurun waktu tiga bulan menjelang akhir tahun 2014, model Wedges yang ditampilkan di kota yang terkenal sebagai pusat mode dunia, New Yok, Paris dan Milan adalah Wedges yang telah bertransformasi ke Prism. Beberapa sentuhan para perancang terhadap Prism membuat modelnya terkesan futuristik.

Beberapa pilihan trend 2015 yang disarankan oleh Diane von Furstenberg, Prada, Jil Sander dan Marni untuk sepatu model Wedges adalah modifikasi bagian solenya yang diinspirasi sole sepatu militer, sehingga penampilannya lebih terkesan maskulin. Sementara rancangan yang disarankan Stella McCartney, Jean Paul Gaultier, Kenzo, dan Chalayan untuk model Wedges makin cenderung didominasi oleh model Prism dengan sentuhan warna-warna mencolok dan mengarah ke bentuk sandal. Nampaknya model Wedges sudah cenderung ditinggalkan dan para disainer memfokuskan rancangannya pada platform yang menyempit di bagian tumit atau Prism.

Tetapi dalam Milan Fashion Week, akhir September 2014 Ferragamo menampilkan koleksi Wedges trend untuk Musim Semi dan Musim Panas 2015 yang didominasi oleh karakter Rainbow Wedges. Style ini berciri “konvensional” dengan platform tebal mulai dari ujung jari hingga tumit, solenya dibuat dengan pola bertumpuk dilapisi suede dengan warna monokrom abu-abu, sehingga di antara setiap lapisan tersebut membentuk garis. Efeknya secara visual mampu menghapus kesan Wegdes dengan sole yang tebal dan kaku.

Model Wedges Trend 2015

Trend dalam dunia fashion memang berputar mirip lingkaran dimana trend tertentu pada suatu saat akan terulang kembali, setiap model sepatu dengan style yang khas memiliki daur hidup yang berbeda-beda. Sepatu Wedges yang menurut sebuah penelitian pada tahun 2013 tidak disukai kaum pria, baru saja bergeser ke model Prism. Kalangan produsen dan desainer sedang menyusun strategi untuk menguasai pasar sepatu wanita dengan beragam style berbasis model Prism.

Tetapi Wedges yang ditawarkan Rumah Mode Salvatore Ferragamo untuk trend 2015 justru terkesan kembali ke era 1937-1938, saat Rainbow yang dirancang Ferragamo menuai kekaguman karena desainnya dinilai sangat revolusioner di jamannya. Desain yang menawarkan “reinkanasi” Rainbow Wedges tersebut, apakah bisa mengangkat Wedges Ferragamo merebut pasar di tahun 2015, sementara perancang yang lain cenderung menawarkan model Prism dengan beragam style, dari klasik hingga futuristik.


Model Wedges Trend 2015


Model Wedges Trend 2015


Model Wedges Trend 2015


Model Wedges Trend 2015

(Sumber : Voque/o.canada.com/style.com)
 

Artikel terkait dengan sepatu wanita model Wedges

Sepatu Wedges Wanita
Sepatu Wedges Masih Jadi Pilihan Wanita
Sepatu Wedges untuk wanita yang dirancang Salvatore Ferragamo pada tahun 1930-an, hingga kini masih populer dan memiliki pasar yang luas. Bagaimana perkembangan model Wedges dari masa ke masa hingga disain yang populer di masa kini ?

Sepatu Wedges
Sepatu Wedges - High Heels Aman Rancangan Ferragamo
Sepatu high heels aman adalah Wedges yang dirancang Salvatore Ferragamo setelah mempelajari anatomi kaki di University of Southern California.  Dalam dunia fashion sepatu wanita, Ferragamo adalah legenda yang merancang dan membuat sepatu saat masih berusia 9 tahun !

Sepatu Wanita Model Wedges
Agar Tidak Menjadi “Korban” Sepatu Model Wedges
Sepatu Wanita model Wedges terbilang sebagai jenis high heels yang aman, tetapi untuk memakainya perlu dicarikan padanan busana yang sesuai. Bagaimana menggunakan sepatu model wedges tetapi tidak terkesan Anda sedang berdiri diatas sebatang balok yang mirip sepatu ?
Sepatu Wanita Model Prism
Dari Sepatu Wedges ke Model Prism
Kehadiran model Wedges sebagai sepatu wanita jenis high heels yang aman mulai digeser dengan sedikit modifikasi di bagian heels yang kemudian disebut model Prism, model ini memang lebih elegant meski kurang aman. Tapi bagi masyarakat awam, perbedaan itu nyaris tak nampak.

Model Sepatu Prism
Model Sepatu Wedges - Sudah Ada Sejak Abad 15 ?
Model Sepatu Chopine memang mirip Wedges, tapi Chopine memiliki fungsi lain yang membuatnya kurang layak disebut sebagai perangkat fashion. Jika Wedges dirancang untuk memberi penampilan optimal, sebaliknya Chopin dirancang untuk memperlakukan wanita secara kejam. Apa itu ?

Wedges Dibenci Kaum Pria Adalah Survey Kadaluarsa
Hasil survey setahun yang lalu dimuat ulang oleh beberapa media online di Indonesia, bahkan ada yang dilabeli dengan hasil survey terbaru. Informasi kadaluarsa itu mungkin bisa membodohi para pengunjung internet, tetapi tidak di kalangan fashion yang peka terhadap perubahan trend mode.

”Rainbow Rainbow Wedges, Ikonnya Wedges Ferragamo
Saat dirancang pertama kali Wedges merupakan model sepatu inovatif dengan platform sekaligus sole berukuran tebal. Rainbow Wedges terpilih sebagai ikon atas penemuan sepatu model Wedges, sekaligus mengukuhkan Penemunya, Salvatore Ferragamo sebagai salah satu Desainer legendaris.

”Sepatu Wanita Salvatore Ferragmo Sepatu Wanita Ferragamo Yang Memperkaya Fashion
Sepatu wanita rancangan Salvatore Ferragamo menjadi tren yang mewarnai dunia fashion menjelang akhir abad 20. Pasalnya, Ferragamo merancang sepatu para aktris Hollywood papan atas. Film-film produksi Hollywod yang beredar di seluruh dunia ikut mempromosikan sepatunya.

Prediksi Fashion : Trend Model Wedges 2015
Trend sepatu model Wedges tahun 2015 yang ditawarkan dalam berbagai fashion show menjelang berakhirnya tahun 2014 nyaris sama. Para desainer mengubah platform Wedges agar tak mengesankan sebagai “ganjal kaki”. Apalagi pasar Wedges sudah digeser oleh model Prism.

Trend Model Wedges 2015-2016, Reinkarnasi Tahun 1939
Model Wedges Ferragamo yang ditawarkan sebagai trend 2015-2016 merupakan reinkarnasi Wedges rancangan tahun 1939, tanpa platform, tetapi lebih stylish dan terkesan aritokratis. Selain itu Ferragamo juga menawarkan heels dengan style baru yang belum pernah dirilis.

1 komentar:

sepatu sandal dodon mengatakan...

Saya suka suka modelnya, apalagi yang kedua. Saya lebih suka wedges daripada high heels karena wedges lebih nyaman dipakai dan kelihatan lebih bagus sih menurut saya