Sepatu Wanita Model T-Bar

Sepatu Wanita Model T-Bar

Mengapa T-Bar Bisa Menjadi Model Sepatu di Segala Jaman ?


Sepatu Wanita dengan model T-Bar hadir menyusul popularitas Mary Jane. Jika model sepatu yang diilhami dari komik Buster Brown itu memiliki keunggulan dari fungsi utamanya untuk menambah keamanan dan sekaligus kenyamanan penggunanya, maka model T-Bar juga memiliki fungsi yang sama. Bahkan mungkin memberikan keamanan dan kenyamanan lebih.

Tetapi tidak semua konsumen bisa menerima setiap model sepatu, karena setiap konsumen memiliki persepsi berbeda-beda. Kebutuhan konsumen terhadap sepatu berbanding dengan tingkat sosial ekonomi dan kepekaan terhadap penampilan. Sebagaian besar masyarakat masih belum peka terhadap perbedaan model sepatu, bahkan masih banyak yang belum mengenal model sepatu yang sedang dipakainya.

Bagi penggemar sepatu,  mungkin perbedaan kecil antara Mary Jane dengan T-Bar bisa menjadi masalah serius. Mengapa demikian ?

Sepatu Wanita Mary Jane

Sepatu Wanita Mary Jane

Ketika Mary Jane Tampil

Dengan Wanita-wanita yang Berbeda


Sebagai model sepatu wanita yang aman dan nyaman, Mary Jane juga mampu beradaptasi  di berbagai kesempatan. Kelebihan Mary Jane sebenarnya tidak lebih dari seutas tali, selempang atau strap kecil yang berfungsi “mengikat” sepatu dengan kaki wanita. Dibandingkan tanpa tali, beberapa model sepatu wanita yang lebih mengutamakan penampilan pada saat digunakan kurang memberikan rasa aman dan nyaman pada pemakainya.

Meskipun pada awalnya Mary Jane lebih populer sebagai sepatu anak-anak, karena model ini sesuai untuk perilaku anak-anak yang memiliki tingkat aktivitas fisik lebih tinggi dari orang dewasa, tetapi Mary Jane tidak bisa terlepas dari dinamika dunia fashion. Perannya yang besar dalam memberi rasa aman mempengaruhi para disainer untuk selalu melibatkan Mary Jane. Telah lebih dari satu abad Mary Jane menjadi bagian dari disain berbagai jenis dan model sepatu wanita.

Bagaimana penampilan Mary Jane di berbagai kesempatan ?

Sepatu Wanita Model Mary Jane

Sepatu Wanita Model Mary Jane

Mary Jane, Model Sepatu Wanita yang

Lebih Nyaman dan Aman


Mary Jane adalah salah satu model sepatu wanita yang bisa diaplikasikan untuk jenis flat maupun high heels. Bagi para wanita penggemar sepatu atau mereka yang sedikitnya  menaruh perhatian terhadap perkembangan dunia fashion, Mary Jane menjadi nama yang sudah cukup akrab.  Di luar dunia fashion, orang mengenal Mary Jane sebagai kekasih Spiderman yang diperankan oleh Kirsten Dunst.

Nama Mary Jane tidak hanya populer di kalangan pecinta sepatu dan penggemar film, juga cukup dikenal oleh kalangan penegak hukum meskipun  Mary Jane bukan seorang kriminal. Pasalnya, para penyalahguna narkoba di AS mengistilahkan Ganja (Cannabis Sativa) dengan banyak sebutan, salah satunya adalah Marijuana, belakangan mereka bosan dengan istilah itu dan menggantinya dengan Mary Jane.

Mengapa sejak kehadirannya pada awal tahun 1900-an  Mary Jane bisa tetap bertahan di segala tren mode sampai sekarang ?

Model Sepatu Wanita

Model Sepatu Wanita Kaki Kuda

Model Sepatu Wanita yang Diilhami

Oleh Kaki Centaur


Model sepatu wanita mirip kaki Centaur ini adalah hasil pengembangan high heels model Pump. Sang disainer berhasil mengasosiasikan model sepatu wanita tersebut dengan kaki Centaur, mahluk yang berbadan manusia setengah kuda dalam  mitologi Yunani yang sudah berusia ratusan tahun. Akhirnya  ide kreatif itu direalisasikannya menjadi sepasang sepatu unik.

Centaur adalah salah satu makhluk aneh yang paling dikenal dalam mitologi Yunani. Centaur tinggal di Gunung Pelion dan memiliki hubungan erat dengan Dionysus, dewa anggur dan dewa pesta. Centaur merupakan keturunan dari Centaurus, centaur yang pertama.  Ayah Centaurus adalah seorang manusia yang menjadi penguasa Thessaly, bernama Ixion. 

Bagaimana proses kehadiran Centaur dalam mitologi tersebut ?

Sepatu Wanita dan Bagian-bagiannya

Sepatu Wanita dan Bagian-bagiannya

Apa Manfaat Mengenal bagian-bagian dari Sepatu Wanita ?


Sepasang sepatu wanita adalah kesatuan dari bagian-bagiannya yang terangkai menjadi satu. Pada awalnya bagian-bagian tersebut dibuat secara khusus berdasarkan disain yang sudah ditentukan. Kemudian dalam proses selanjutnya ditambahkan asesori atau bagian-bagian yang bersifat sekunder. Setelah melalui proses finishing, sepatu tersebut baru bisa hadir sebagai salah satu produk fashion untuk mendukung penampilan sang pengguna agar menjadi secantik dirinya.

Jika Anda seorang wanita yang beranggapan bahwa sepatu  adalah bagian  tidak terpisahkan dari keseluruhan penampilan seseorang, maka Anda adalah seorang penggemar sepatu. Sebagai seorang yang selalu tampil menggunakan sepatu modis, maka paling sedikit Anda harus tahu tentang bagian-bagian dari sepatu dan apa saja istilah yang digunakan di kalangan fashion dan disainer sepatu.

Apa manfaat lain jika Anda mengenal bagian-bagian sepatu ?

Memilih Sepatu Wanita Hak Datar

Memilih Sepatu Wanita Hak Datar
Tips Untuk Wanita :

Memilih Sepatu Flat atau Hak Datar


Idealnya ketika memilih sepatu wanita tidak hanya berdasarkan model,  begitu pula ketika memilih sepatu flat atau hak datar.  Meskipun sepatu jenis ini sudah terkenal keamanan dan kenyamanannya, tetapi masih terdapat beberapa faktor yang sering diabaikan oleh para wanita. Padahal. dengan menambah sedikit informasi, maka bisa diperoleh sepatu flat yang tidak hanya matching, juga lebih nyaman dan lebih aman.

Dibandingkan dengan jenis sepatu wanita menggunakan hak paling tinggi, yaitu Stiletto sampai pada “adiknya” paling bungsu dengan hak paling rendah, Kitten, sepatu wanita hak datar atau flat boleh dibilang asal Anda tertarik modelnya, silahkan langsung dibeli. Bagaimana pun model, bahan dan warnanya, disain dasarnya akan tetap mengacu ke fungsi utama seperti pada saat sepatu ini diciptakan pertama kali, yakni untuk melindungi telapak kaki.

Tetapi kini kedua jenis sepatu wanita tersebut berpeluang menyimpang dari definisi awal mereka. Apa itu ?

Jenis Sepatu Wanita

Jenis Sepatu Wanita Flat

Apa Jenis Sepatu Wanita yang Nyaman ?


Karena pada dasarnya jenis sepatu wanita hanya flat dan high heels. Maka sepatu yang paling aman dan sekaligus nyaman adalah jenis flat. Selanjutnya untuk memilih sepatu flat yang matching, kebanyakan wanita akan mempertimbangkannya dari faktor model. Meskipun demikian, hal itu bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan, karena sepatu flat memiliki model, gaya dan warna sampai ribuan.

Era keterbukaan selama beberapa tahun terakhir juga melanda dunia disain persepatuan. Kini makin beragam model sepatu flat ditawarkan ke konsumen. Apalagi percepatan perkembangan teknologi industri juga ikut menciptakan berbagai materi untuk bahan-bahan dasar sepatu. Dibandingkan dengan jaman dulu, kita hanya mengenal alas sepatu yang terbuat dari karet mentah atau kulit.

Pertimbangan soal harga bisa diletakkan pada prioritas terakhir, mengapa demikian ?

Sepatu Wanita Murah

Sepatu Wanita Murah

Suka Sepatu Wanita yang Dijual Murah ?

Sepatu wanita murah akan mendapat perhatian lebih banyak dari kaum wanita. Karena sepatu yang dijual dengan harga murah bisa berarti memberikan peluang untuk melakukan penyisihan anggaran, yang pada akhirnya tidak berdampak mengacaukan keseluruhan pengeluaran yang sudah direncanakan. Sehingga peran wanita sebagai pengatur anggaran belanja keluarga tetap tak tercela.

Tetapi masalahnya, sepatu wanita murah hanya akan dijual ketika sebuah toko hendak menghabiskan produk yang sudah out of date, mereka menyebutnya dengan istilah “cuci gudang”. Paling beruntung jika sedang melakukan promosi, khususnya di Surabaya yang setiap menjelang peringatan hari jadi selalu menggelar “Surabaya Big Sale”.

Sepatu Wanita dan Busana

Sepatu Wanita

Sepatu Wanita Adalah Bagian Dari Busana


Sepatu wanita adalah  produk yang memiliki segmentasi  ekslusif, jenis dan keragaman modelnya mampu menjadikannya sebagai bagian dari busana. Kini sepatu wanita bukan hanya berfungsi sebagai alas kaki, melainkan menjadi salah satu produk fashion yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas penampilan seorang wanita.

Setiap wanita rata-rata memiliki lebih dari sepasang sepatu, hal ini sangat berbeda dengan kaum pria. Pada umumnya pria sudah merasa cukup memiliki sepasang sepatu yang bisa digunakan untuk berangkat bekerja sekaligus bepergian atau menghadiri resepsi pernikahan. Maklum, karena model pakaian pria yang sangat terbatas dibandingkan dengan wanita, maka model sepatunya pun juga mengikuti keterbatasan model pakaiannya.

Bagaimana perbandingan sikap pria dan wanita terhadap sepatu mereka ?

Memilih Sepatu Wanita

Tips Memilih Sepatu Wanita

Anda Kesulitan Saat Memilih Sepatu ?


Tips ini mungkin berguna untuk mengatasi kesulitan dalam memilih sepatu wanita, baik yang dijual secara online maupun offline. Di toko konvensional terdapat interaksi antara pembeli dan penjual. Pembeli yang telah akrab akan mendapat pelayanan yang lebih individual, sambil bersantai bisa diminta pertimbangan dalam memilih sepatu. Sementara kelebihan berbelanja secara online terletak pada efektivitas dan efisiensi, pembeli bisa memperoleh lebih banyak informasi tentang beragam model sepatu tanpa kehilangan lebih banyak waktu.

Tentu saja, secara online Anda tidak perlu harus mengunjungi sekian banyak toko sepatu untuk melihat beragam model dan membandingkan harganya sebelum memutuskan untuk membeli sepatu pilihan Anda. Secara online, Anda bisa mendapat pilihan lebih banyak dalam waktu tidak terlalu lama, tergantung pada koneksi internet, meskipun hanya bisa dilihat dalam bentuk gambar.

Masalahnya, bagaimana cara tepat untuk mengatasi kesulitan dalam memilih sepatu wanita ?