Model Sepatu Wedges

Model Sepatu Wedges

Model Sepatu Wedges Sudah Ada Di Abad 15 ?


Model Sepatu Chopine memang mirip Wedges, tapi Chopine memiliki fungsi lain yang membuatnya kurang layak disebut sebagai perangkat fashion. Apa itu ?

Model sepatu mirip Wedges sudah ada jauh sebelum perancangnya sendiri, Salvatore Ferragamo dilahirkan. Sepatu tersebut sudah digunakan oleh keluarga kerajaan dan bangsawan Eropa pada abad ke 15 sebelum akhirnya meluas dan menjadi mode bagi masyarakat di sampai pada abad ke 17.

“Wedges” yang populer saat itu dikenal dengan nama Chopine. Memiliki disain yang nyaris sama, keduanya memiliki hak tinggi yang menyatu dengan shank. Perbedaannya, jika Wedges memiliki posisi tinggi di bagian tumit dan rendah di ujung kaki dengan bentuk berlekuk mengikuti postur telapak kaki, maka Chopine tidak berbeda dengan flat, alias datar tetapi meninggi di bagian tumit.

Mengapa tak disebut pendahulu Wedges dan apa fungsi lain dari Chopine ?

Sepatu Wanita Hak Tinggi

Sepatu Wanita Hak Tinggi

Berapa Ukuran Tinggi Hak Sepatu Wanita ?

Istilah sepatu wanita hak tinggi atau high heels sering menimbulkan pengertian bias, berapa ukuran tinggi hak sepatu wanita yang dikategorikan sebagai high heels ?

Sepatu wanita hak tinggi atau biasa disebut high heels menjadi jenis sepatu yang semakin populer di kalangan wanita. Alasannya, selain bisa menambah tinggi tubuh pemakainya, juga mengesankan kaki pengguna bertambah panjang dan ramping. Semakin tinggi high heels maka akan semakin membuat pengguna tampil secara elegant dan seksi.

Karena untuk memelihara keseimbangannya, pengguna high heels harus berjalan secara teratur dan hati-hati, sehingga penampilannya akan lebih kelihatan anggun. Bukan itu saja, efek fisik ketika melangkah dengan memakai sepatu hak tinggi juga akan mengakibatkan bergoyangnya pinggul secara ritmis,  sehingga menambah kesan seksi.

Apa relevansi tinggi heels dengan penampilan dan resiko ?

Pakai Sepatu Wanita Stiletto Atau Tidak ?

Pakai Sepatu Wanita Stiletto Atau Tidak ?

Pakai Sepatu Wanita Stiletto Atau Tidak ?


Stiletto high heels adalah model sepatu wanita yang menjadi salah satu ikon di dunia fashion karena mempesona tetapi beresiko tinggi. Apakah Anda memutuskan untuk memakainya atau tidak ? 

High heels model Stiletto adalah sepatu wanita yang paling kontroversial tetapi tetap menjadi favorit para wanita meskipun harus menanggung resiko terjatuh. Bahkan beberapa wanita yang pernah terjatuh tidak pernah merasa jera untuk kembali memakainya. Sehingga jika kita browsing tentang sepatu high heels, selalu akan menemukan artikel tentang tips memakai sepatu high heels model Stiletto yang aman.

Sebaliknya pula, banyak tips yang menyarankan untuk tidak memakai Stiletto high heels dengan alasan keamanan dan kesehatan. Jumlah itu masih belum ditambah dengan artikel-artikel copy paste yang oleh mesin pencari paling canggih dan terkemuka, Google, justru di taruh di halaman-halaman awal. Kontroversi tentang model sepatu yang memiliki ketinggian maksimum ini nampaknya memang menjalar kemana-mana, sikap kontra tersebut justru menandakan bahwa eksistensi sepatu jenis ini semakin kokoh.

Para wanita yang pro dan kontra Stiletto, siapa dan apa alasan mereka ?

Tips : Cara Memilih Sepatu Kerja Wanita

Tips : Cara Memilih Sepatu Kerja Wanita

Tips : Cara Memilih Sepatu Kerja Wanita


Meskipun fungsi utama Sepatu sebagai alas kaki, tetapi wanita lebih menganggapnya sebagai perangkat fashion. Karena itu sepatu untuk kerja juga harus fashioned.

Tips ini merupakan cara sederhana dalam memilih sepatu kerja untuk wanita yang pada umumnya ingin tetap tampil menarik dan feminin sebagai karyawan kantor. Bukan dalam pengertian “sepatu kerja” untuk profesi atau perusahaan tertentu yang telah ditentukan dengan standar khusus, hal ini memang lebih memudahkan wanita untuk membeli sepatu meskipun di sisi lain tidak memiliki kesempatan memilih sepatu yang lebih modis.

Perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang mengkondisikan karyawati sering berhubungan dengan klien biasanya tidak secara ketat menerapkan ketentuan pakaian, karena juga memperhitungkan pentingnya penampilan karyawati dalam menghadapi klien. Semakin modis karyawati maka akan semakin menaikkan citra perusahaan, sekaligus menjadi bagian dari strategi pemasaran untuk menjaring lebih banyak klien.

Apa untungnya bagi wanita yang berwawasan fashion ?

Sepatu Wanita

Sepatu Wanita

Sepatu Wanita Cermin Rasa Kurang dan Ketidakpuasan


Sepatu Wanita sebenarnya hanya berfungsi sebagai alas kaki, tetapi secara filosofis sepatu juga mencerminkan eksistensi wanita dengan tuntutan kecantikannya ?

Sepatu wanita memiliki perkembangan yang sangat unik dalam peradaban manusia. Dimulai dengan sepatu dari bahan kulit kayu saat manusia masih hidup di gua-gua, kemudian berubah menjadi simbol status bagi para wanita di kalangan kerajaan dan kaum bangsawan di abad pertengahan. Kini, meskipun dibuat dari berbagai aplikasi bahan-bahan hasil teknologi modern sepatu wanita masih tetap mengemban fungsi sebagai status simbol, tetapi lebih cenderung menjadi bagian dari fashion yang penting bagi wanita.

Sesuai dengan tingkat perkembangan peradaban manusia, sepatu wanita yang semula hanya melulu berfungsi melindungi telapak kaki dari duri dan kerikil tajam juga bertambah memiliki fungsi identitas bagi pemakainya. Hal itu berlaku sejak di jaman batu hingga abad pertengahan sampai kini di abad 21. Tentu saja, meskipun
bagian-bagiannya dibuat dari bahan yang berbeda-beda, tetapi di jaman masing-masing akan selalu terdapat sepatu yang didisain secara khusus untuk menunjukkan dan melegitimasi status sosial penggunanya. 

Bagaimana perkembangannya sampai menjadi perangkat fashion bagi wanita ?

Sepatu Wanita Model Prism

Sepatu Wanita Model Prism 1

Dari Sepatu Wedges ke Model Prism


Sepatu wanita model Prism makin menggeser Wedges karena memang lebih elegant dan cantik, meski kurang aman dibandingkan dengan pendahulunya.

Efek ramping dan langsing karena didongkrak oleh sole Wedges yang tinggi tak berbeda dengan efek menggunakan Stiletto, ditambah dengan struktur Wedges yang aman membuat sepatu model ini menjadi favorit wanita. Kalangan wanita yang ingin memiliki penampilan lebih tinggi tanpa harus menanggung resiko terkilir dan terjungkal di tengah jalan sudah akrab dengan model Wedges.

Sepatu wanita model Wedges lebih mudah digunakan sehingga pengguna bisa dengan perasaan aman melakukan lebih banyak gerakan dibandingkan dengan memakai Stiletto high heels. Selain lebih nyaman karena perbedaan ketinggian dari tumit ke ujung jari kaki tidak seekstrim Stiletto, untuk memakai nya pun nyaris tak dibutuhkan latihan. Apalagi di beberapa daerah di Indonesia banyak wanita yang sudah terbiasa menggunakan alas kaki tradisional dari kayu yang disebut bakiak. 

Mengapa bisa diibaratkan demikian ?

Sepatu Wanita Model Wedges

Sepatu Wanita Model Wedges

Agar Tidak Menjadi “Korban”

Sepatu Model Wedges


Sepatu Wanita model Wedges memang terbilang sebagai jenis high heels yang aman, tetapi untuk memakainya perlu dicarikan padanan busana yang sesuai.

Sepatu wanita high heels memiliki resiko setara dengan ketinggiannya, model wedges bisa memberikan solusi meskipun agak sulit untuk bisa dipadukan dengan semua model busana. Solenya yang tinggi dan menyatu dari tumit hingga ujung jari kaki membuat sepatu wanita model wedges ini cenderung memberi kesan tebal dan mengurangi efek ramping yang dikehendaki pemakainya.

Pengguna dengan wawasan fashion yang rendah dan hanya sekedar ingin mengikuti mode akan cenderung salah ketika memilih dan memakai model wedges. Mereka melihat wanita lain yang terkesan fashioned, lalu ikut-ikutan membeli wedges dan memakainya tanpa memperhitungkan padanan busana yang dipakai, sehingga tanpa disadari akan membuat penampilannya justru menjadi kedodoran.

Bagaimana agar tidak jadi "korban" Wedges ?

Sepatu Wedges

Sepatu Wedges

Sepatu Wedges - High Heels Aman Rancangan Salvatore Ferragamo


Sepatu high heels aman adalah Wedges yang dirancang Salvatore Ferragamo setelah mempelajari anatomi kaki di University of Southern California.

Sepatu wedges bisa dikatakan mampu menjadi pengganti sepatu wanita high heels yang beresiko tinggi. Karena pada sepatu model Wedges, bagian heels atau tumit didisain menyatu dengan bagian ujung kaki dalam satu sole yang sama. Dengan anatomi ini maka diperoleh keseimbangan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan high heels model Stiletto.

Jika tumit pengguna high heels model Stiletto berada pada posisi tertinggi sehingga seluruh beban menjadi tertumpu pada ujung kaki yang mengakibatkan ketidaknyamanan dan dalam pemakaian jangka panjang bisa mengganggu kesehatan kaki, maka tidak demikian dengan Wedges. Shank atau bagian yang membentang antara tumit sampai bagian depan telapak kaki untuk membentuk struktur sepatu didisain sangat ergonomis.

Bagaimana efek fashion dan aspek keamanannya dibandingkan dengan model Stiletto ?

Sepatu Wedges Wanita

Sepatu Wedges Wanita

Sepatu Wedges Masih Jadi Pilihan Wanita


Sepatu wedges untuk wanita yang dirancang Salvatore Ferragamo pada tahun 1930-an, hingga kini masih populer dan memiliki pasar yang luas.

Sepatu wedges yang kini sangat populer di kalangan wanita diperkenalkan pertama kali oleh Disainer asal Italia,  Salvatore Ferragamo pada era tahun 1930-an. Pada saat itu sepatu jenis flat atau hak datar sudah didominasi oleh Mary Jane dan model T-bar, karena kedua model tersebut sudah dipopulerkan lebih dulu sejak tahun 1920.

Sedangkan pasaran sepatu jenis high heels atau hak tinggi dikuasai oleh beragam model dengan menggunakan hak secara terpisah yang merupakan beragam modifikasi dari Stiletto. Sepatu Wedges hadir sebagai sepatu wanita high heels dengan penampilan yang berbeda, posisi kaki penggunanya tidak berbeda dibandingkan dengan menggunakan Stiletto, bagian tumit berada di posisi yang lebih tinggi dan ujung kaki di bagian lebih rendah.

Apa perbedaan model Wedges dengan model sepatu wanita lainnya dan bagaimana perkembangannya sampai saat ini ?

Sepatu Wanita Online Murah Berkualitas

Sepatu Wanita Online yang Dijual Murah, Benarkah Berkualitas ?


Jika Anda membeli sepatu wanita secara online, selain memilih model juga mencari harga lebih murah, tetapi benarkah pilihan itu berkualitas ?
 
Sepatu wanita yang dijual secara online umumnya selalu disertai kata murah, jika masih ditambah dengan kata berkualitas maka sebenarnya akan terjadi distorsi atau hal yang tidak mungkin. Tetapi biasanya banyak konsumen yang justru semakin tertarik dengan penawaran tersebut. Sehingga tanpa pikir panjang cepat-cepat memasukkannya ke keranjang belanja, takut kehabisan karena keduluan oleh pembeli lain.

Lebih  mengedepankan emosi daripada akal sehat adalah ciri umum para wanita, maka cukup wajar jika Anda pernah mengalami kekecewaan ketika membeli barang yang pada awalnya bisa membuat surprise, karena Anda beranggapan bisa memperolehnya dengan harga murah. Tetapi ternyata kemudian barang tersebut hanya berkualitas kelas dua.

Bagaimana sikap yang benar ketika membeli sepatu secara online ?

Tips Memilih Sepatu Wanita Fashion

Tips Memilih Sepatu Wanita Fashion

Tips Memilih Sepatu Wanita Fashion


Tips ini lebih bersifat menjelaskan bahwa untuk memilih sepatu agar wanita dapat tampil secara prima, maka diperlukan kesadaran fashion, bukan hanya faktor disain atau harga yang terjangkau.

Tips memilih sepatu terutama untuk wanita sudah banyak diposting di berbagai blog dan website, tetapi bersifat umum bukan untuk fashion yang bertujuan membentuk penampilan wanita secara utuh. Biasanya tips berisi tentang jenis dan model sepatu yang nyaman, bahan yang digunakan. Bagaimana mengetahui ukuran kaki secara tepat dan kapan sebaiknya membeli sepatu, sampai kepada pentingnya memastikan garansi yang diberikan oleh penjual.

Tips ini ditujukan khusus untuk mereka yang beranggapan bahwa membeli sepatu tidak berbeda dengan membeli pakaian. Dan tahu persis bahwa penampilan optimal seorang wanita ditentukan oleh pilihan atas pakaian yang dikenakannya. Bagi seorang wanita yang fashioned, modis atau sadar mode memahami bahwa pakaian bukan sekedar baju atas dengan rok bawah, celana jeans dan T-shirt atau sepotong gaun terusan. 

Mengapa demikian ?

Tips Sepatu Wanita Hak Tinggi

Tips Sepatu Wanita Hak Tinggi

Tips Memilih Sepatu Wanita Hak Tinggi
Sesuai Bentuk Kaki


Ini adalah Tips khusus untuk Memilih Sepatu Wanita Hak Tinggi Stiletto, jika tidak sesuai dengan bentuk kaki Anda. Jangan alihkan pilihan ke model lain, gunakan solusi yang kreatif !

Sudah banyak artikel tentang Tips Memilih Sepatu Wanita ditayangkan di internet, tetapi untuk memilih sepatu hak tinggi memang diperlukan tips yang lebih bersifat khusus. Pasalnya, selain sepatu hak tinggi atau high heels mampu mendongkrak penampilan penggunanya secara optimal, juga memerlukan penyesuaian untuk memakainya karena resikonya amat besar. Sehingga bentuk kaki pengguna menjadi pertimbangan penting.

Meskipun banyak ahli medis yang menyarankan lebih baik menggunakan sepatu hak sedang atau hak rendah daripada sepatu hak tinggi, tetapi segala saran dan peringatan itu tak pernah menyurutkan niat wanita untuk membeli sepatu hak tinggi. Maklum, high heels memang memiliki pesona dan mampu meningkatkan penampilan seorang wanita, sehingga mereka pun berani mengambil resiko demi high heels.

Apa resiko itu, bagaimana cara menekannya sampai seminim mungkin dan apa solusi paling tepat untuk mendapatkan sepatu jenis high heels dengan model Stiletto yang sesuai dengan bentuk kaki ?