Flat Shoes Trend 2015

Flat Shoes Trend 2015

Flat Shoes Trend 2015 Lebih Sehat dan Elegan


Flat Shoes untuk Trend 2015 harus memiliki definisi sepatu hak datar yang kini tidak datar serta merubah toe box konvensionalnya dengan desain yang sama sekali baru.

Flat shoes atau sepatu hak datar yang ditawarkan untuk trend 2015 kebanyakan sudah sesuai dengan definisinya yang baru. Artinya, flat tidak berarti hak datar sama sekali, melainkan dirancang lebih ergonomis dengan menambahkan ketinggian sole pada bagian tumit yang berfungsi untuk meredam berat badan dan mendistribusikannya secara merata ke seluruh telapak kaki. Rancangan ini dinilai lebih menjamin kesehatan pemakainya, sehingga definisi Flat saat ini adalah sepatu hak datar tetapi “tidak datar”.

Perubahan definisi yang secara teknis berimbas pada bentuk datar menjadi “tidak datar” ini berawal dari berbagai penelitian terhadap efek pemakaian sepatu flat atau hak datar terhadap kesehatan kaki yang dilakukan kalangan medis dalam beberapa tahun terakhir. Dari hasil penelitian tersebut disimpulkan bahwa memakai sepatu flat dapat menyebabkan tendon atau tulang belakang kaki bagian bawah, otot-otot, pembuluh darah dan sendi bagian belakang kaki tidak menanggung beban terlalu banyak.

Apa akibatnya dan bagaimana mengantisipasinya ?

Memakai sepatu flat dalam jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan nyeri tumit, tumit pecah-pecah, bengkak pada jaringan dasar kaki, nyeri pinggul, dan dampak yang paling parah adalah terjadinya keretakan tulang telapak kaki. Karena itu disarankan agar pada sole di bagian tumit ditambahkan ketinggiannya atau dipertebal, dengan demikian bisa memindahkan beban berat badan ke seluruh permukaan telapak kaki.

Meskipun secara teknis penambahan bantalan pada tumit tersebut membuat flat menjadi sepatu yang bertumit, tetapi dari segi fashion masih dimasukkan dalam kategori datar. Karena tambahan bantalan tersebut umumnya tidak lebih tebal dari 1,5 Cm, sementara kategori low heels yang biasannya digunakan oleh Kitten Heels memiliki ketinggian paling sedikit 3 Cm dan paling tinggi 6,35 Cm. Lebih tinggi dari ukuran itu sudah masuk dalam kategori mid heels.

Hasil penelitian itu sudah banyak dipublikasikan dan menjadi “mindset baru” bagi para wanita penyuka sepatu fashion. Flat bukan lagi tanpa hak sama sekali, melainkan harus memiliki ukuran yang lebih tinggi pada bagian tumit. Jika mereka hendak membeli sepatu flat dan saat memilih sepatu menemukan flat yang samasekali rata, maka kesimpulannya, desainer atau produsennya sudah ketinggalan informasi. Atau memang membuat sepatu tanpa mempedulikan kesehatan konsumen.

Di kalangan fashion, flat masih tetap memiliki pesona yang khas. Perubahan definisinya yang berdampak menjaga kesehatan kaki penggunanya adalah merupakan proses perkembangan yang bersifat mendasar dan positif bagi sepatu flat. Secara visual juga tidak tidak merubah penampilan flat shoes, karena fokus perhatian terhadap  keberadaan sepatu jenis dan model ini lebih terletak pada rancangan bahan, warna dan asesoriesnya.

Flat Shoes Trend 2015

Flat shoes dengan pengertian sebagai  “sepatu hak datar yang kini tidak datar” bukan saja merupakan faktor kebaruan yang bisa membuatnya trend di tahun 2015, tetapi juga sekaligus menjadi keharusan demi kesehatan kaki penggunanya. Seiring dengan perubahan tersebut, rancangan baru yang ditawarkan oleh kebanyakan desainer untuk trend 2015 adalah “mereformasi” toe box yang selama ini menyebabkab flat identik sebagai sepatu berujung bulat dan kekanak-kanakan itu dengan mengadopsi toe box ala d’Orsay atau Stiletto klasik.

Kini penampilan flat shoes yang selama bertahun-tahun terkesan konvensional bisa berubah secara total. Flat pantas menjadi pilihan di tahun 2015 karena didesain dengan pertimbangan lebih menjamin kesehatan kaki penggunanya. Sedangkan penampilannya juga bisa dipastikan mendukung citra penggunanya menjadi lebih elegan dan  mempesona.

Koleksi sepatu Flat di bawah ini, terbanyak adalah rancangan Dolce&Gabbana, Louis Vuitton, Gianvito Rossi dan Valentino Garavani merupakan pilihan yang diandalkan untuk menjadi trend di tahun 2015.

Flat Shoes Trend 2015


Sumber modif : lovebridaldress.com | rufflesandtruffles.com | shelookbook.com | polyvore.com | tizianafausti.com | eyeonfabshoe.com

4 komentar:

mukena mengatakan...

Bisa tolong kirimkan katalog berserta daftar harganya untuk reseller ke mahakamnine@gmail.com
www.mukenadistro.com

JUAL COVER MOTOR mengatakan...


Saudaraku Yang Baik, Postingannya Sangat Bermanfaat. Kami Raja Cover Motor Yang Jual Cover Motor Mendapatkan Banyak Manfaat.Salam Sukses & Bahagia Selalu. Hormat Kami : http://rajacovermotor.blogspot.com/

pokoknya mengatakan...

ARTIKELNYA BAGUS BANGET KAK, SANGAT BERMANFAAT MAKASIH YA..

imamah mengatakan...

podtingan yang bisa membuat inspirasiku melayang. terimaskih atas sharingnya