Kelebihan Sepatu Wanita Hak Rendah

Kelebihan Sepatu Wanita Hak Rendah

Apa Saja Kelebihan Low Heels ?


Sepatu Wanita Hak Rendah Atau Low Heels memiliki kelebihan yang tak terdapat pada high heel dan flat, mulai dari aspek kesehatan, kenyamanan dan fashion


Low Heels atau sebutan untuk sepatu wanita hak rendah dalam “hierarki” sepatu wanita memiliki posisi di tengah-tengah. Tepatnya memiliki ukuran hak di antara sepatu hak datar dan hak tinggi. Posisi flat yang ekstrim tanpa hak lebih bersifat “primitif” karena cenderung mencerminkan fungsi sepatu sebagai pelindung telapak kaki. Sebaliknya, posisi high heels cenderung “irrasional” karena mengabaikan fungsi dan lebih mengutamakan aspek fashion.

Dibandingkan dengan sepatu flat dan high heels, sepatu wanita hak rendah atau low heels berada dalam posisi moderat. Low Heels tidak mengesampingkan aspek fashion, haknya yang tidak terlalu tinggi juga sama sekali tidak datar, ternyata menjadikannya sebagai satu-satunya jenis sepatu yang paling peduli terhadap kesehatan kaki pemakainya.

Tidak hanya sebatas itu, sepatu hak rendah juga memiliki banyak kelebihan yang menguntungkan penggunanya. Apa saja ?

Sebagai sepatu yang “moderat” Low Heels memiliki kelebihan-kelebihan sepatu flat, meskipun hanya setengahnya. Low Heels juga memiliki kelebihan-kelebihan high heels, meskipun juga hanya setengahnya. Sesuai posisinya yang berada diantara flat dan high heels, low heels juga memiliki kekurangan tetapi kekurangannya tidak seekstrim flat dan high heels.

Pengguna Low Heels tidak bisa sebebas seperti ketika menggunakan sepatu flat yang bisa dipakai melompat, memanjat, bahkan bermain kungfu jika menggunakan flat seperti yang dipakai Bruce Lee. Pengguna Low Heels juga tidak se atraktif seperti ketika menggunakan high heels, dimana setiap langkah yang dilakukan dengan berjingkit akan membuat efek bernuansa erotis.

Secara riel, inilah kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Low Heels  :

01. Berjalan lebih jauh
Jika dalam keadaan terpaksa, Anda bisa berjalan lebih jauh dengan tetap merasa nyaman meskipun tidak selincah seperti ketika berjalan menggunakan sepatu flat atau sport. Dibandingkan dengan menggunakan high heels, mungkin Anda bisa menempuh jarak yang sama tetapi tidak senyaman menggunakan Low Heels.

Kelebihan Sepatu Wanita Hak Rendah

Pilihan Low Heels dengan desain hak terendah 3,5 Cm model Chunky yang dilengkapi ankle strap atau Mary Jane akan membuat penggunanya senyaman seperti ketika memakai sepatu flat.

02. Aman
Dari aspek kesehatan untuk pemakaian jangka panjang, low heels dijamin paling aman. Banyak efek gangguan kesehatan kaki dialami para wanita yang terus menerus menggunakan High Heels, sehingga daftar dan uraiannya terlalu panjang untuk disertakan dalam artikel ini, untuk itu disediakan artikel secara khusus. Hal yang hampir sama juga bisa terjadi pada pengguna sepatu Flat, dalam arti tanpa hak sama sekali, meskipun tak separah efek High Heels.

Dalam praktek penggunaannya secara langsung, karena tidak setinggi High Heels maka Anda terhindar dari kemungkinan terkilir atau terjatuh di muka umum dan menjadi perhatian orang banyak. Kitten Heels misalnya, memiliki hak sama persis dengan Stiletto hanya ukurannya dipangkas lebih pendek. Banyak wanita menggunakan Kitten Heels sebagai sepatu kerja yang aman sekaligus fashioned.

03. Fashioned
Low Heels yang diaplikasikan dengan beragam model dan style, asalkan bisa dipadupadankan secara harmonis dengan busana akan tetap memberikan kesan fashioned untuk penggunanya di mana pun dan dalam kesempatan apa pun. Hal ini tidak bisa dilakukan oleh High Heels yang sifatnya suka pilih-pilih lokasi dan  kesempatan.

Desain sepatu Flat era 2015 memang memiliki lebih banyak sentuhan fashion, sehingga bisa memberi efek elegan terhadap penggunanya. Tetapi untuk bisa diterima sepenuhnya masih membutuhkan waktu, karena kalangan penyuka fashion masih “terikat” mindset lama yang cenderung menganggap bahwa flat identik dengan sepatu casual.

Kelebihan Sepatu Wanita Hak Rendah
Low Heels saat ini didesain dengan beragam aplikasi yang fashioned.

Fashion bukan sebuah wilayah otoriter yang mengharuskan seorang wanita secara mutlak berbusana dengan ketentuan-ketentuan yang tak bisa ditawar. Sebagai bagian yang tidak terpisah dari busana, sepatu wanita juga tidak terlepas dari fashion yang menuntut inovasi dan kreativitas untuk menghasilkan aplikasi model dan style yang baru secara terus menerus.

Masalahnya akan dikembalikan kepada diri Anda sendiri, bagaimana secara smart mempertimbangkan aspek fungsi, aspek kesehatan dan aspek fashion secara harmonis. Sehingga sepatu pilihan Anda bisa menjadi bagian dari busana yang secara sinergis akan memberikan dukungan optimal bagi penampilan Anda.


Referensi :
www.health com
shoes.about com
www.dailymail

Tidak ada komentar: