Model Wedges Trend 2015-2016

Model Wedges Trend 2015-2016

Model Wedges Ferragamo 2015-2016,
Reinkarnasi 1939

Model Wedges Ferragamo untuk trend September 2015 hingga Maret 2016 merupakan reinkarnasi Wedges rancangan tahun 1939, justru tanpa platform yang saat ini mulai disukai.


Model Wedges trend 2015-2016 yang ditawarkan oleh rumah mode Salvatore Ferragamo berbeda dengan model Wedges untuk musim semi dan musim panas yang berakhir pada Agustus 2015. Jika sebelumnya terinspirasi oleh model Rainbow Wedges yang sekaligus menjadi ikon Ferragamo, kali ini lebih mirip dengan Wedges rancangan Ferragamo di tahun 1939.

Model Wedges ini berbeda seperti umumnya Wedges yang biasa dijumpai karena menggunakan hak tunggal, mengadopsi model cone heels tetapi pada bagian top heel tersambung dengan sole bagian depan. Secara keseluruhan terkesan unik, seperti Wedges tanpa bidang di bagian tengah. Jika dicermati, model ini merupakan “reinkarnasi” dari Wedges tahun 1939 yang dirancang sang maestro Salvatore Ferragamo.

Bagaimana penampilannya dan bagaimana pula style wedges trend 2015-2016 dari Ferragamo ?

76 tahun yang lalu Ferragamo harus mengalami kesulitan mendapatkan bahan-bahan untuk membuat sepatu rancangannya, terutama pelat baja sebagai bahan untuk memperkuat shank, bentuk lengkungan telapak kaki pada sepatu wanita hak tinggi. Karena pada saat itu embargo yang dilakukan Jerman terhadap Italia juga mengakibatkan terhentinya pasokan berbagai komoditas dari luar Italia.

Sampai akhirnya Ferragamo menemukan solusi untuk membentuk lengkungan pada sepatu tanpa harus menggunakan plat baja, yakni dengan membentuk lengkungan pada sole sepatu yang langsung ditumpukan ke lantai, lalu lahirlah Model Wedges. Masalah selanjutnya, sole Wedges yang membutuhkan banyak bahan itu akan mengakibatkan sepatu menjadi lebih berat sehingga bisa membuat pemakainya menjadi tidak nyaman.

Sekali lagi Ferragamo menemukan bahan yang tepat, yakni membuat sole tersebut dari kayu gabus (cork) yang bersifat ringan tetapi keras. Dengan memanfaatkan bahan alami yang banyak ditemukan di Italia dan terhitung murah ini, ternyata warna dan tekstur kayu gabus memberikan efek stylish. Hingga kini masih banyak dijumpai Wedges dengan sole berbahan gabus yang sengaja dibiarkan kelihatan alami, sehingga mengesankan sebagai Wedges klasik.

Sedangkan untuk model yang ber-“reinkarnasi” pada Wedges trend 2016, Ferragamo memang menggunakan bahan yang terhitung langka untuk memperkuat shank pada sepatu rancangannya. Ferragamo juga menambahkan platform yang note bene masih belum begitu populer. Selanjutnya model ini dipatenkan, sehingga sepatu wanita rancangan Ferragamo ini menjadi model eksklusif di tahun 1939.

Model Wedges Trend 2015-2016
Top heel yang terhubung dengan sol bagian depan pada prinsipnya tidak berbeda dengan wedges

Model Wedges Trend 2015-2016
Desain Ferragamo tahun 1939 yang ditambahkan platform

Kini model tersebut lahir kembali, tentu saja tidak sama persis. Kesannya lebih langsing karena tidak menggunakan platform, didesain dengan kulit berwarna gelap dan keemasan, sehingga selain stylish juga terkesan sangat aristokratis. Wedges ini lebih tepat dipakai oleh para wanita dewasa dan hanya pada kesempatan-kesempatan yang bersifat formal.

Seperti menjadi tradisi bagi Rumah Mode Salvatore Ferragamo, setiap penyelenggaraan fashion week para desainernya memprioritaskan model Wedges yang sudah selama puluhan tahun menjadi ikon Ferragamo. Begitu pula menjelang dimasukinya musim gugur akhir September 2015 sampai berakhirnya musim dingin pada akhir Maret 2016, selain ditampilkan “reinkarnasi” model Wedges tahun 1939 juga beberapa model baru.

Model Wedges Trend 2015-2016
Heels dengan style baru dari Ferragamo dengan pilihan warna yang terkesan berkelas

Heels yang ditampilkan merupakan desain baru yang dibuat bertumpuk seperti puncak candi terbalik, bahan yang digunakan merupakan kombinasi dari beberapa material yang terdiri dari jenis kulit, kulit sintetis dan logam. Berikut adalah beberapa desain Ferragamo yang ditawarkan sebagai trend 2015-2016:

Model Wedges Trend 2015-2016

Model Wedges Trend 2015-2016

Dipilihnya ukuran mid heels membuat pemakainya merasa lebih nyaman dibandingkan dengan menggunakan high heels, berbeda dengan kebanyakan rumah mode yang memanfaatkan platform nampaknya desain Ferragamo kali ini dengan sengaja tidak menggunakan aplikasi sol tebal itu untuk menyiasati tinggi badan pemakainya.



Keyword : model-wedges-trend-2015-2016

Artikel Terkait dengan “Model Wedges Trend 2015-2016” :


Wedges Gaya New York untuk Trend 2015-2016
Model Wedges New York untuk trend 2015-2016 memiliki ciri yang sama, yakni tanpa platform. Wedges Max Azria berkonsep fleksibilitas, Wedges Anna Sui didesain konsisten untuk musim dingin, sedangkan Tommy Hilfiger mengaplikasi wedgesnya dengan model man shoes.

Model Wedges Fendi Trend 2015-2016
Wedges boots wanita yang ditampilkan rumah mode milik Silvia Venturini Fendi, merupakan sepatu boots fashion yang memenuhi seluruh aspek. Mulai dari aspek estetika, fungsinya dalam melindungi dan menghangatkan kaki pengguna sampai pada aspek stabilitasnya.

”Trend Model Italia 2015-2016 Wedges Gaya Italia Trend 2015 - Maret 2016
Model Wedges untuk trend 2015-2016 yang dihadirkan oleh Fendi adalah aplikasi booties yang fungsional dan estetik. Marni yuga mendisain Wedges booties yang sangat feminin, sementara Max Mara tetap mempertahankan platform khas Wedges dengan bagian upper diaplikasi model sepatu pria.

Trend Wedges Ala Paris Sampai Maret 2016
Model Wedges yang ditawarkan sebagai trend 2015-2016 oleh para desainer Paris, yakni Chitose Abe, Rick Owens dan Vivienne Westwood merupakan model dan aplikasi Wedges dengan sentuhan kreatif tetapi tetap menampakkan karakteristik Wedges yang berupa sole tunggal.
Sepatu Wedges Wanita
Sepatu Wedges Masih Jadi Pilihan Wanita
Sepatu Wedges untuk wanita yang dirancang Salvatore Ferragamo pada tahun 1930-an, hingga kini masih populer dan memiliki pasar yang luas. Bagaimana perkembangan model Wedges dari masa ke masa hingga disain yang populer di masa kini ?

Sepatu Wedges
Sepatu Wedges - High Heels Aman Rancangan Ferragamo
Sepatu high heels aman adalah Wedges yang dirancang Salvatore Ferragamo setelah mempelajari anatomi kaki di University of Southern California.  Dalam dunia fashion sepatu wanita, Ferragamo adalah legenda yang merancang dan membuat sepatu saat masih berusia 9 tahun !

Sepatu Wanita Model Wedges
Agar Tidak Menjadi “Korban” Sepatu Model Wedges
Sepatu Wanita model Wedges terbilang sebagai jenis high heels yang aman, tetapi untuk memakainya perlu dicarikan padanan busana yang sesuai. Bagaimana menggunakan sepatu model wedges tetapi tidak terkesan Anda sedang berdiri diatas sebatang balok yang mirip sepatu ?
Sepatu Wanita Model Prism
Dari Sepatu Wedges ke Model Prism
Kehadiran model Wedges sebagai sepatu wanita jenis high heels yang aman mulai digeser dengan sedikit modifikasi di bagian heels yang kemudian disebut model Prism, model ini memang lebih elegant meski kurang aman. Tapi bagi masyarakat awam, perbedaan itu nyaris tak nampak.

Model Sepatu Prism
Model Sepatu Wedges - Sudah Ada Sejak Abad 15 ?
Model Sepatu Chopine memang mirip Wedges, tapi Chopine memiliki fungsi lain yang membuatnya kurang layak disebut sebagai perangkat fashion. Jika Wedges dirancang untuk memberi penampilan optimal, sebaliknya Chopin dirancang untuk memperlakukan wanita secara kejam. Apa itu ?

Wedges Dibenci Kaum Pria Adalah Survey Kadaluarsa
Hasil survey setahun yang lalu dimuat ulang oleh beberapa media online di Indonesia, bahkan ada yang dilabeli dengan hasil survey terbaru. Informasi kadaluarsa itu mungkin bisa membodohi para pengunjung internet, tetapi tidak di kalangan fashion yang peka terhadap perubahan trend mode.

Wedges Trend 2015, Ferragamo Balik Ke Masa Lalu ?
Hasil survey setahun yang lalu dimuat ulang oleh beberapa media online di Indonesia, bahkan ada yang dilabeli dengan hasil survey terbaru. Informasi kadaluarsa itu mungkin bisa membodohi para pengunjung internet, tetapi tidak di kalangan fashion yang peka terhadap perubahan trend mode.

”Rainbow Rainbow Wedges, Ikonnya Wedges Ferragamo
Saat dirancang pertama kali Wedges merupakan model sepatu inovatif dengan platform sekaligus sole berukuran tebal. Rainbow Wedges terpilih sebagai ikon atas penemuan sepatu model Wedges, sekaligus mengukuhkan Penemunya, Salvatore Ferragamo sebagai salah satu Desainer legendaris.

”Sepatu Wanita Salvatore Ferragmo Sepatu Wanita Ferragamo Yang Memperkaya Fashion
Sepatu wanita rancangan Salvatore Ferragamo menjadi tren yang mewarnai dunia fashion menjelang akhir abad 20. Pasalnya, Ferragamo merancang sepatu para aktris Hollywood papan atas. Film-film produksi Hollywod yang beredar di seluruh dunia ikut mempromosikan sepatunya.

Prediksi Fashion : Trend Model Wedges 2015
Trend sepatu model Wedges tahun 2015 yang ditawarkan dalam berbagai fashion show menjelang berakhirnya tahun 2014 nyaris sama. Para desainer mengubah platform Wedges agar tak mengesankan sebagai “ganjal kaki”. Apalagi pasar Wedges sudah digeser oleh model Prism.

Referensi dan Foto “Model Wedges Ferragamo 2015-2016, Reinkarnasi 1939” :
Best Shoes At Paris Fashion Week Fall Winter 2015 2016
Fall Winter 2015-2016 Shoe Trends

Tidak ada komentar: