Sepatu Prada Wanita Miu Miu


Miu Miu Chunky Heels Dari Prada
Untuk Trend 2015-2016

Sepatu Prada wanita untuk trend 2015-2016 dari Miu Miu bisa menjadi pilihan terbaik karena tidak hanya elegan, tetapi juga ergonomis dan layak pakai untuk segala segmen.


Chunky heels untuk trend hingga pertengahan tahun 2016 tampil lebih stylish meskipun beberapa diantaranya mengadopsi bentuk heel kuno yang digunakan Louis XIV dari abad 16. Jika Chunky pada musim sebelumnya banyak diaplikasikan untuk high heels, kini mulai tampil dalam kategori mid heels. Hampir semua desainer memiliki model-model Chunky yang diandalkan untuk merebut pasar fashion, paling tidak untuk kurun waktu sampai pertengahan tahun 2016.

Mencermati model Chunky yang yang ditawarkan selama penyelenggaraan Fashion Week Fall-Winter 2015-2016 mulai dari Milan hingga New York terdapat banyak desain yang lebih memiliki keunggulan di segi estetika, tapi masih mengabaikan kenyamanan. Sementara desain lainnya lebih mengutamakan kenyamanan, tapi berdampak pada penampilannya yang menjadi kurang modis.

Mengapa aplikasi model Chunky untuk mid heels menjadi pilihan utama ?

Bisa dipastikan bahwa semua wanita pengguna sepatu bisa akrab dengan mid heels, karena pada umumnya low heels sudah diaplikasikan ke berbagai model sepatu wanita yang digunakan untuk keperluan sehari-hari, mulai dari siswi sekolah menengah atas sampai karyawati dan ibu-ibu. Jika kemudian mereka beralih ke sepatu mid heels, apalagi untuk mid heels ukuran terendah yang berselisih hanya beberapa milimeter dengan low heels, mereka tidak perlu melakukan penyesuaian.

Sedangkan pengguna high heels akan lebih mudah dan jauh lebih nyaman jika beralih ke mid heels. Karena mereka sudah memiliki kemampuan reflek yang cukup tinggi, maka untuk beralih menggunakan sepatu berukuran lebih rendah, apalagi dengan top heel yang luas akan merasa lebih nyaman dan aman untuk melakukan beragam aktivitas.

Khusus untuk kategori mid heels, model Chunky yang paling menarik karena memiliki keunggulan dalam aspek estetika, menonjolkan karakter feminin dan aspek kenyamanan. Selebihnya adalah aspek kelayakan untuk bisa dipakai oleh konsumen dari berbagai kalangan wanita adalah hasil desain Miuccia Prada, model Chunky tersebut memiliki aspek kenyamanan optimal untuk sepatu fashion karena selain menggunakan heels berukuran antara low heels dan mid heels, juga memiliki semua kriteria estetika dan fungsi nyaris sempurna.

Sepatu wanita hasil desain Rumah Mode Prada itu menggunakan merk Miu Miu, kependekan nama Miuccia Prada yang juga pewaris dari Mario Prada pendiri rumah mode kelas dunia yang didirikan pada tahun 1913 di Milan, Italia. Saat Miuccia menerima warisan bisnis fashion dari sang kakek pada tahun 1978, hasil penjualan produk Rumah Mode Prada sudah mencapai 400 ribu dollas AS

Meskipun Miuccia tidak memiliki latar belakang pendidikan mode, tetapi bersama suaminya, Patrizio Bertelli, berhasil mengembangkan dan memperluas bisnis Prada. Miuccia menangani produk dengan membuat desain-desain baru yang khas Prada, sementara suaminya menangani berbagai masalah manajemen, terutama pemasaran.

Hasilnya, pada tahun 2000, penjualan Prada berkembang pesat hingga mencapai 1.55 miliar dolar AS. Saat ini, produk Prada telah dikenal di seluruh dunia dan dijual melalui butik-butik Prada yang tersebar di berbagai negara, di antaranya Indonesia. Butik Prada di Indonesia terdapat di Plaza Senayan dan Plaza Indonesia.

Miu Miu adalah merk yang diciptakan Miuccia Prada di tahun 1992 untuk produk fashion yang khusus ditujukan ke konsumen berusia muda, karena itu produk berlabel Miu Miu cenderung didesain untuk selera kaum muda yang tidak terlalu resmi, cenderung memasukkan elemen-elemen casual dan ditawarkan dengan harga yang sesuai kantong kosumennya.

Chunky heels trend 2016 untuk kategori mid heels hasil desain Miuchia Prada boleh dibilang merupakan model yang paling dapat diunggulkan, karena tergolong original. Sepatu wanita tersebut diaplikasi hak model Chunky setinggi 6,5 Cm, memiliki vamp rendah dan dilengkapi strap Mary Jane dimodifikasi berukuran lebar dalam bentuk ikat pinggang lengkap dengan buckle atau gesper yang juga berukuran besar.




Seperti halnya banyak desainer, Miu Miu nampaknya juga masih belum meninggalkan style pointed toe yang identik dengan kecantikan sepatu. Sentuhan pointed toe tidak hanya untuk kategori high heels, tetapi juga pada beberapa mid heels dan low heels. Sentuhan lain yang membuat desain ini paling original selain chunky dengan vamp rendah dan strap Mary Jane berukuran lebar adalah kombinasi warna-warna yang digunakan Miuccia.



Meskipun aplikasi model Chunky mid heels dengan pointed toe mampu memberian penampilan yang sangat elegan, tetapi di sisi lain bisa menyebabkan kurang nyaman untuk ujung jari-jari kaki.

Salah satu desain terbaik Miu Miu untuk model Chunky yang ditawarkan sebagai trends 2015-2016 dan sekaligus boleh dibilang sebagai master piece adalah model Chunky mid heels yang benar-benar sempurna karena didesain sangat ergonomis seperti berikut ini :


Sepatu Prada wanita Miu Miu Chungky heels untuk trend 2015-2016 ini masuk dalam kategori vintage yang berciri sederhana dan praktis dalam warna terang tapi tidak norak. Selain mendesain dengan style pointed toe dan round toe, khusus untuk desainnya ini Miuchia dengan berani memilih square toe untuk style bagian depan. Padahal style ini termasuk “tabu” dalam sepatu fashion karena memberikan kesan kaku dan tidak stylish, meskipun sebenarnya sangat ergonomis.

Triknya, Miuchia mendisain square-nya dengan ujung yang tidak berbentuk persegi, melainkan diganti dengan lengkungan tidak terlalu tajam dan lebih tipis di bagian paling depan, agar lebih terkesan sebagai round toe. Kemudian mengadopsi style Mary Jane yang diimplementasikan dengan sentuhan kontemporer mirip ikat pinggang lebar lengkap dengan gesper persagi berukuran besar. Selain berfungsi untuk memperkuat pegangan kaki, strap ini sekaligus menjadi assesori yang membuat penampilan menjadi unik, original dan elegan.

Selanjutnya intensitas warna-warna yang dikombinasikan untuk upper, strap dan gesper secara tepat akan memberi efek asimetris antara gesper dengan style bagian depan sepatu, sehingga kesan square toe yang kaku menjadi pudar. Efek tersebut diperoleh secara optimal dari kombinasi warna putih dengan biru laut.

Secara keseluruhan penampilan Chunky heels karya Miuchia Prada ini mengesankan sebagai sepasang sepatu yang bernuansa futuristik, ergonomis dan sangat fungsional, mengutamakan aspek kesehatan dan sekaligus elegan. Sehingga secara psikologis juga mencerminkan bahwa penggunanya memiliki cara berpikir rasional dan wawasan kesehatan yang memadai sekaligus fashioned.

Desain ini nyaman bagi mereka yang sudah biasa memakai high heels, tetapi juga tidak sulit bagi pemakai sepatu low heels. Pilihan Miuccia untuk menggunakan tinggi heels 6,5 Cm nyaris tidak membedakan sepatu ini dengan kategori low heels yang memiliki batas ketinggian maksimal 6,35 Cm, karena hanya berselisih lebih tinggi 15 mili meter. Pilihan heels tersebut juga mengisyaratkan bahwa hasil karya Miu miu ini sangat feasible untuk dipakai semua wanita.

Dengan kata lain, bagi mereka yang menyukai fashion tidak akan merasa unfashioned karena sepatu Prada wanita ini memiliki nilai estetika yang memadai meskipun nyaris tergolong low heels. Sementara pengguna yang kurang mempedulikan fashion karena lebih memprioritaskan fungsi sepatu, penampilannya akan berubah menjadi fashioned, tanpa harus memakai high heel yang mengakibatkan rasa sakit dan menanggung berbagai resiko.


Referensi & Foto :
Miumiu.com
Miu Miu Fall-Winter 2015-2016 Collection
Miuccia Prada: The Italian Fashion Enigma
Miuccia Prada, Wikipedia
The High Court
Kam pieder Victoria's Secret, Prada un citas pasaules lielakas modes imperijas?

Tidak ada komentar: