Perawatan Sepatu Nubuck

Perawatan Sepatu Nubuck

Perawatan Sepatu Nubuck Mirip Suede


Perawatan Sepatu Nubuck tak banyak berbeda dengan merawat sepatu dari bahan Suede, hanya saja Nubuck lebih lembut dan  eksklusif, sehingga perlu perhatian lebih intens.

Perawatan sepatu Nubuck memang harus dilakukan lebih intens dan hati-hati, meskipun Nubuck mirip dengan Suede tetapi memiliki serabut yang lebih halus, pendek dan rata. Tidak hanya perawatannya, pembuatannya pun memerlukan kecermatan yang tinggi, karena itu pula Nubuck menjadi pilihan untuk material sepatu wanita yang eksklusif dan dijual dengan harga lebih mahal.

Perawatan terbaik untuk semua jenis dan model sepatu, baik flat maupun high heels yang menggunakan bahan Nubuck leather adalah melakukan pencegahan dari kemungkinan terkena kotoran atau noda dengan cara memakai sepatu Nubuck hanya pada kesempatan tertentu dimana lokasi penampilan Anda benar-benar bersih dan terutama tidak pada musim penghujan. Seperti halnya Suede, Nubuck sangat peka terhadap percikan air, apalagi jika sebelumnya tidak dilakukan pengamanan dengan menyemprotkan protector.

Bagaimana cara merawat sepatu kulit Nubuck ?

Apa Itu Nubuck Leather

Apa Itu Nubuck Leather,

Apa Bedanya Dengan Suede ?


Apa Itu Nubuck Leather ? Nubuck leather adalah bahan untuk membuat sepatu yang lebih lembut dari Suede, juga lebih rentan terhadap noda dan kotoran.

Pertanyaan Apa Itu Nubuck Leather ?  mirip dengan Apa itu Suede Leather ? Keduanya memang merupakan jenis bahan untuk sepatu wanita fashion yang lebih dikenal oleh para penyuka sepatu. Orang awam biasanya sudah mengenal Suede leather meskipun tidak tahu persis proses pembuatan dan karakteristik dari salah satu jenis hasil pengolahan kulit tersebut.

Jika Suede digunakan untuk bahan pembuatan sepatu wanita fashion sehingga menjadi lebih elegan, maka Nubuck Leather juga demikian. Tetapi hasilnya adalah sepasang sepatu yang lebih elegan, lebih lembut dan karenanya dijual dengan harga yang lebih mahal. Seperti Suede, Nubuck tidak hanya digunakan sebagai bahan utama pembuatan sepatu, tetapi juga berbagai perangkat fashion, jaket, meubel dan pelapis berbagai produk untuk menimbulkan kesan eksklusif.

Apa yang membuat Nubuck Leather lebih eksklusif ?

Sepatu Wanita Suede

Sepatu Wanita Suede

Sepatu Wanita Suede Perlu Perawatan Khusus


Sepatu wanita suede memang memiliki penampilan yang lebih anggun, tetapi konsekuensinya memerlukan perawatan dengan peralatan dan bahan pembersih khusus

Sepatu wanita dari bahan suede nampak sangat berbeda jika dibandingkan dengan sepatu bermodel serupa yang berbahan kulit full-grain atau brush-off. Sepatu suede tidak mengkilat, tapi memiliki permukaan yang lembut. Dengan pilihan warna-warna pastel yang tidak norak akan mencerminkan citra penggunanya sebagai wanita yang anggun, dewasa dan bukan sosok yang sembarangan.
   
Jika Anda bukan type wanita seperti itu, dan Anda ingin menciptakan pencitraan bahwa diri Anda adalah seorang wanita seperti sosok tersebut, mungkin Anda bisa memanfaatkan sepatu suede untuk memperoleh penampilan dengan kesan demikian. Tetapi suede leather hanya sekali bisa diajak kompromi, yakni ketika baru dibeli dan langsung digunakan. Selanjutnya dia akan mengungkapkan kepribadian Anda yang sebenarnya.

Mengapa demikian, apakah suede memiliki semacam kekuatan magis ?

Apa Itu Suede Leather

Apa Itu Suede Leather

Apa Yang Dimaksud Dengan Suede Leather ?


Apa itu Suede Leather ? Suede Leather adalah jenis kulit yang dihasilkan melalui proses khusus sehingga memiliki penampilan lembut, elegan dan terkesan mewah.

Apa itu Suede Leather ? pertanyaan ini sering dilontarkan oleh mereka yang tertarik melihat sepatu dari bahan Suede yang berpenampilan lembut, feminin dan sekaligus elegan. Keinginan untuk membeli sepatu dari Suede Leather itu biasanya juga disertai oleh keingintahuan mengenai jenis bahan yang digunakan tersebut. Suede Leather lebih mahal dibandingkan dengan harga kulit biasa, karena itu sepatu dari bahan Suede juga dijual dengan harga lebih tinggi.
    
Alternatif memperoleh sepatu wanita murah dari bahan Suede ditawarkan oleh Suede imitasi, tentu saja selain harganya jauh lebih murah kualitasnya juga lebih rendah karena merupakan hasil produksi pabrik secara masal, bukan hasil olahan tangan perajin kulit. Beberapa penjual yang nakal bahkan menawarkan kain bludru sebagai Suede karena penampilannya yang juga nyaris sama dengan Suede.
    
Apa saja kelebihan dan kekurangan Suede Leather ?

Jenis Kulit Bahan Sepatu Wanita

Mengenal Jenis Kulit Bahan Sepatu Wanita

Mengenal Jenis Kulit Bahan Sepatu Wanita


Jenis kulit bahan sepatu wanita bisa bermacam-macam meskipun berasal dari seekor sapi yang sama, masing-masing memiliki karakteristik berbeda sehingga bisa membuat penampilan sepatu juga ikut berbeda-beda.

Jenis kulit bahan sepatu khususnya untuk sepatu wanita merupakan hasil olahan industri dengan proses yang berbeda-beda, sehingga juga menghasilkan jenis kulit yang berbeda. Setiap jenis kulit tersebut digunakan untuk bahan sepatu yang disesuaikan dengan model dan style tertentu agar menghasilkan sepasang sepatu yang benar-benar memiliki nilai estetik optimal.

Jenis-jenis kulit bahan sepatu wanita yang biasanya diproduksi adalah Full Grain, Brush-Off, Nappa, Milling, Suede dan Nubuck. Setiap jenis kulit tersebut tidak hanya memiliki penampilan yang berbeda, tetapi juga memiliki karakteristik yang berbeda. Akibatnya, masing-masing menuntut perawatan yang berbeda pula.

Bagaimana bentuk penampilan dan karakteristik jenis-jenis kulit bahan sepatu tersebut ?

Jenis Bahan Sepatu Wanita

Jenis Bahan Sepatu Wanita

Mengenal Jenis Bahan Sepatu Wanita


Jenis bahan untuk membuat sepatu wanita terdiri dari berbagai macam material, meskipun terus bertambah dengan ditemukannya material baru tetapi bahan dari kulit hewan terutama sapi masih tetap menjadi favorit.

Jenis bahan sepatu wanita pada prinsipnya terdiri dari bahan yang bersifat alami dan bahan buatan atau sintetis. Bahan alami pada umumnya berasal dari kulit hewan seperti digunakan untuk membuat sepatu flat Areni-1 pada 5.500 tahun lalu yang ditemukan di sebuah gua di Armenia. Bahan sintetis seperti kulit imitasi, plastik dan akrilik baru digunakan di jaman modern sejalan dengan perkembangan teknologi.

Jenis bahan sepatu wanita yang bersifat alami dan paling populer dalam sejarah sepatu hingga saat ini adalah bahan yang berasal dari kulit sapi. Selain mudah diperoleh karena pada dasarnya merupakan hasil sampingan dari produksi daging sapi, setelah melalui beberapa proses kulit sapi bisa menghasilkan bermacam bahan yang berbeda, dari bahan yang berpenampilan sebagai kulit alami hingga bahan yang berpenampilan eksklusif.

Apa saja jenis bahan yang bersifat alami lainnya, dan yang bersifat buatan ?

Di Usia Berapa Boleh Memakai High Heels

Di Usia Berapa Boleh Memakai High Heels

Di Usia Berapa Anak Perempuan

Boleh Memakai High Heels


Usia berapa Suri sudah boleh memakai high heels ? Pertanyaan disertai perasaan heran ini terlontar gara-gara banyak anak perempuan ingin meniru Suri Cruise yang saat itu terhitung masih balita, tapi selalu tampil fashioned lengkap dengan high heels.

Di usia berapa anak perempuan boleh memakai high heels adalah pertanyaan yang tidak pernah dikemukakan, karena sejak Stiletto ditemukan hanya digunakan oleh wanita dewasa yang merasa perlu untuk tampil optimal. Salah satu tujuannya agar bisa mengundang perhatian para pria, dengan demikian mereka akan lebih mudah untuk mendapat  pasangan.

Remaja putri, apalagi anak-anak perempuan tak terpikirkan untuk menggunakan high heels. Karena selain identik sebagai perangkat fashion bagi para wanita dewasa, high heels memiliki tingkat ketidakstabilan yang tinggi. Sehingga untuk memakai jenis dan model sepatu hak tinggi itu diperlukan latihan terlebih dulu meskipun kemudian resiko terkilir atau jatuh tetap tak bisa dihilangkan.

Kenapa kini high heels menjadi masalah para ibu dari anak-anak perempuan di bawah usia 10 tahun ?

Di Usia Dini Suri Memakai High Heels

Di Usia Dini Suri Memakai High Heels

Di Usia Yang Relatif Masih Dini

Suri Cruise Memakai High Heels


Suri Cruise memakai high heels di usia dini dan fotonya yang beredar di internet segera menuai banyak kritik. Tapi jauh lebih banyak yang mengagumi penampilan fashioned gadis kecil itu.

Jika di usia dini Suri Cruise sudah memakai high heels, maka untuk gadis imut itu sendiri bukanlah hal yang luar biasa. Pasalnya, sejak usia 3 tahun Suri sudah terbiasa memakai Kitten Heels. Jadi ketika usianya mulai meningkat, dia pun lalu mencoba mulai memakai high heels. Di usianya yang masih belia Suri bisa dengan cepat mengadaptasikan keseimbangannya dengan high heels.

Sementara sang ibu, Katie Holmes selain dikenal sebagai aktris juga seorang model, tentu saja tak bisa membendung keinginan puteri tercinta untuk mencontoh kebiasaan berbusana sang ibu yang selalu fashioned. Maklum, seorang model akan berperilaku untuk selalu cermat memperhatikan penampilannya di setiap saat. Walhasil, puteri pasangan Katie Holmes dan Aktor Hollywood papan atas, Tom Cruise itu menjadi perhatian sebagai selebriti kecil di dunia fashion.

Fenomena ini menjadi salah satu jawaban riel terhadap pertanyaan yang sering diajukan berkaitan dengan pemakaian high heels. Apa itu ?

Chunky Heels Trend 2015

Chunky Heels Trend 2015

Chunky Heels Tampil Lebih Elegan

Untuk Bisa Menjadi Trend 2015


Chunky Heels Trend 2015 hadir sebagai alternatif high heels untuk menggeser dominasi Cone dan Stiletto yang beresiko tinggi dan menuntut pengorbanan kaki penggunanya.

Chunky Heels Trend 2015 berbeda dengan Chunky Heels 1650 yang popularitasnya diperoleh karena menjadi sepatu Raja Perancis Louis XIV, sehingga kerabat kerajaan dan kalangan bangsawan juga ikut-ikutan memakai model tersebut. Chunky Heels trend 2015 hadir dalam arena fashion tanpa referensi dan rekomendasi dari siapapun, kecuali keragaman inovasinya sendiri.

Chunky Heels style memang pernah populer pada tahun1970-an, kemudian menghilang menjelang tahun 1980. Sekitar dua tahun yang lalu model sepatu ini mulai muncul kembali. Tentu saja, sesuai dengan tuntutan dunia fashion penampilannya jauh lebih elegan dibandingkan sebelumnya. Dalam tahun 2015 Chunky Heels diperkirakan dapat meraih minat banyak wanita, karena ada beberapa faktor yang memungkinkan Chunky menjadi kompetitif dalam pasar high heels.

Apa saja faktor tersebut ?

Chunky Heels Style

Chunky Heels Style

Chunky Heels Style Warnai

Pasar Sepatu Wanita 2015


Chunky Heels Style mulai agresif memasuki pasar fashion sekitar dua tahun terakhir. Chunky bukan style baru, tapi sudah dikenal sejak abad ke 16.

Chunky Heels Style makin banyak dijumpai di pasar sepatu wanita, hal ini menandakan bahwa kehadiran Chunky Heels dengan penampilan lebih elegan mendapat sambutan positif konsumen. Awalnya, Chunky yang berarti tebal memang benar-benar menjadi istilah untuk rancangan tumit berbentuk tebal dan besar. Bahkan secara visual lebih mengesankan sebagai sepotong kayu segi empat yang dipasang pada tumit sepatu wanita agar bisa lebih tinggi sehingga pantas disebut high heels.

Penampilan Chunky heels yang jauh dari elegan itu membuatnya sering terpuruk jika harus berkompetisi dengan sepatu wanita berbasis model Stiletto dan Cone heels.  Tetapi setelah Chunky Heels tenggelam di awal tahun1980-an, kini mulai bangkit dengan penampilan baru dan ternyata mendapat perhatian dari kalangan konsumen. Meskipun style tersebut tidak secara total menjadi trend atau menggeser pasar yang telah selama bertahun-tahun didominasi oleh kompetitornya, pelahan-lahan Chunky Heels menjadi style yang mulai menarik simpati kaum wanita.

Kapan Chungky Heels Style atau gaya tumit tebal ini hadir, dan bagaimana penampilan awalnya saat masuk ke dunia fashion ?

Sejarah Sepatu Flat Abad 15

Sejarah Sepatu Flat

Sejarah Sepatu Flat Sampai Abad 15


Sejarah Flat Shoes terus berlangsung dan melahirkan beragam model sampai tahun 1500, lalu terhenti digeser oleh kehadiran jenis high heels.

Sejarah sepatu flat atau sepatu hak datar yang dimulai sejak 5.500 tahun lalu terus mengalami perkembangan. Dari satu abad ke abad berikutnya modelnya terus berubah, tetapi tetap tanpa hak. Kadang-kadang satu model bisa bertahan lebih dari seratus tahun, ada pula model yang ratusan tahun lalu pernah populer, tiba-tiba muncul kembali dengan sedikit modifikasi dan menjadi model baru.

Sampai abad pertengahan, jenis sepatu yang mendominasi kaki umat manusia adalah flat shoes atau sepatu hak datar. Dalam kurun waktu yang amat panjang  sepatu flat menjadi trend karena belum memiliki kompetitor sepatu hak tinggi. meskipun modelnya tidak mengalami perkembangan yang dinamis, keberadaan sepatu flat lebih cenderung diutamakan pada fungsi dasarnya sebagai alas kaki.

Bagaimana perkembangan sepatu flat dari awal tahun masehi hingga abad 15 ?

Sejarah Sepatu Flat

Sejarah Sepatu Flat

Sejarah Sepatu Flat Sampai Tahun Masehi


Sejarah sepatu flat sudah dimulai sejak ribuan tahun sebelum Tahun Masehi (AD), dari model yang dibuat dengan bahan rumput, kulit hingga emas.

Sejarah sepatu flat sama panjangnya dengan sejarah peradaban manusia, ketika manusia membutuhkan alas kaki, maka di saat itu pula sejarah sepatu flat dimulai. Jenis sepatu flat atau sepatu hak datar yang kini dikenal sebagai sepatu dengan model sederhana ini menjadi pilihan satu-satunya akibat belum dikenalnya fashion dan teknologi.

Sejalan dengan perkembangan peradaban manusia, sepatu flat pun ikut berkembang. Dari bahan dan model yang sangat sederhana sampai model untuk para raja yang dibuat dari bahan emas. Sejauh itu sepatu flat masih tetap konsisten dengan fungsi utamanya sebagai pelindung telapak kaki. Karena Flat atau Hak Datar, bisa juga disebut sebagai tanpa hak, pada hakekatnya merupakan lapisan yang diperlukan untuk melindungi telapak kaki agar tidak bersentuhan secara langsung dengan permukaan tanah.

Bagaimana perkembangan model sepatu jenis hak datar ini sampai saat dimulainya tahun Masehi ?

Sejarah Sepatu Flat Tertua Di Dunia

Sejarah Sepatu Flat Tertua Di Dunia

Sejarah Sepatu Flat Tertua Di Dunia

Sudah Dimulai 5.500 Tahun Lalu


Sejarah sepatu flat tertua di dunia terungkap di Armenia, sepatu flat yang dipakai 5.500 tahun lalu juga terbuat dari kulit, meskipun tidak bergaransi tapi masih utuh sampai abad 21.

Sejarah sepatu flat tertua di dunia terungkap dari hasil penggalian arkeologi di Armenia, dan ternyata sudah memakai bahan dari kulit. Bahan sepatu tersebut berbeda dengan sepatu Otzi yang ditemukan sebelumnya di Jerman. Otzi yang juga termasuk jenis sepatu flat atau hak datar itu lebih muda 200 tahun, memiliki konstruksi lebih modern tapi di bagian upper masih menggunakan tali temali dibuat serat dari semak-semak yang diperkirakan pernah tumbuh di daerah tersebut.

Sejak 5.500 tahun yang lalu sampai sekarang, kulit binatang masih tetap menjadi bahan utama untuk pembuatan sepatu. Sementara dari aspek desain, jenis sepatu flat tetap memiliki penggemar meskipun pada awalnya lebih didasarkan pada kebutuhan terhadap fungsinya sebagai alas kaki, sampai mengalami perubahan ketika manusia mulai mengenal fashion.

Bagaimana detil sepatu flat yang sudah berusia 5.500 tahun itu ?

Tips Memilih Sepatu Wanita Model d’Orsay

Tips Memilih Sepatu Wanita Model d’Orsay

Model d’Orsay Memang Mempesona,

Tapi Salah Pilih Bisa Bikin Kecewa


Memilih sepatu wanita model d’Orsay membutuhkan ketelitian, karena ada beberapa bagian yang rawan sehingga bisa mengakibatkan ketidaknyamanan, meskipun baru dipakai hanya beberapa kali.

Memilih sepatu wanita model d’Orsay membutuhkan lebih banyak ketelitian untuk memeriksa bagian-bagian tertentu. Alasannya, sebagai sepatu yang hanya memiliki satu vamp samping atau bahkan tanpa vamp sama sekali, model ini hanya “menggenggam” atau ”mencengkeram” kaki penggunanya dengan bagian toe box dan quarter. Sehingga bagian belakang cenderung “tertinggal” setiap kali digunakan untuk melangkah.

Jika Anda memilih sepatu model d’Orsay yang bertumit rendah, atau diaplikasikan dengan style Ankle Strap, maka tidak ada lagi kesulitan untuk memilih. Karena sudah ada bagian tambahan yang berfungsi “mengikatkan” model d’Orsay ini ke kaki Anda. Sayangnya, kecantikan optimum model d’Orsay justru terletak pada desainnya yang minimalis, tanpa vamp, untuk menunjukkan sebanyak mungkin bagian kaki penggunanya.

Bagaimana cara memilih sepatu wanita model d’Orsay yang elegan ?

Sepatu Wanita Model d’Orsay

Sepatu Wanita Model d’Orsay

d’Orsay, Model Klasik Dari Tahun 1838

Model sepatu wanita d’Orsay dinamakan seperti nama perancangnya Count Alfred D’orsay, seorang bangsawan Perancis yang menaruh minat pada dunia seni dan fashion.

Model d’Orsay adalah sepatu wanita yang diaplikasi dengan style d’Orsay. Persis seperti halnya Model Mary Jane, tidak peduli apakah jenis sepatu tersebut flat atau high heels, dan berbasis model kitten atau puppy, apabila ditambahkan dengan strap untuk pengaman kaki walaupun hanya dalam bentuk kecil maka langsung diklaim sebagai sepatu model Mary Jane.

Begitu pula jika pada sepasang sepatu wanita diaplikasi dengan style T-Bar, Ankle Strap atau Sling-Back, maka model sepatu tersebut seringkali dinamai dengan stylenya. Karena itu, seringkali sepasang sepatu model Puppy yang diaplikasi dengan style T-Bar dinamakan Model T-Bar, tetapi sekaligus juga
disebut Model Puppy.

Apa dan bagaimana style d’Orsay ?