Sepatu Platform Heels

Sepatu Platform Heels

Platform Heels Adalah Solusi untuk High Heels


Sepatu Platform Heels yang merupakan hasil aplikasi platform dengan high heels memiliki kelebihan bagi pemula, meskipun oleh para pengguna Stiletto dan Cone Heels dianggap kurang menarik.

Sepatu Platform Heels boleh dibilang sebagai style mutakhir dalam fashion sepatu wanita. Kehadirannya seolah merupakan jawaban terhadap dunia fashion yang sangat dinamis dan menuntut kebaruan secara terus menerus. Meskipun demikian, tidak semua wanita menyukai kehadiran style Platform Heels, khususnya mereka yang sebelumnya telah terbiasa pada model tertentu dan sudah merasa “mapan” dengan model tersebut.

Sedangkan sebagian wanita lain yang tidak menaruh minat pada fashion, tidak akan bereaksi pro dan kontra, karena merasa kurang berkepentingan dengan perkembangan di dunia fashion. Mereka yang antusias terhadap kehadiran Platform Heels adalah para wanita yang menyukai fashion, terutama karena mereka  merasa menemukan style sepatu yang tepat sesuai dengan solusi yang diberikan oleh Platform Heels.

Seperti apa solusi tersebut ?

Apa Perbedaan Suede Dan Beludru

Perbedaan Suede Dan Beludru

Apa Perbedaan Antara Suede Dan Beludru ?


Perbedaan antara Suede dan Beludru memang secara sepintas akan sulit untuk diketahui oleh orang awam, sama halnya dengan perbedaan Suede dan Nubuck. Tetapi akan lebih mudah membedakan keduanya kalau tahu bahan dasar yang digunakan.

Apa Perbedaan Suede Dan Beludru ? Pertanyaan ini sering dilontarkan ketika melihat kemiripan antara Suede dengan Beludru, biasanya keingintahuan itu dilanjutkan dengan pertanyaan tentang perbedaan kualitas dan perbedaan harga antara kedua material yang biasa dipakai sebagai bahan sepatu wanita tersebut. Keduanya memang memiliki penampilan yang nyaris sama, bahkan beberapa orang masih beranggapan bahwa Beludru adalah istilah lain untuk Suede.

Padahal Suede dibuat dari bagian dalam kulit sapi atau bisa juga hewan ternak lainnya yang disamak lalu diproses melalui beberapa tahap, cukup rumit sebelum mencapai hasil akhir dengan penampilan eksklusif. Sehingga menjadi bahan pembuatan sepatu wanita yang harganya cukup mahal. Sementara Beludru pada awalnya dibuat dari serat sutra, pada perkembangannya ketika serat sutra makin sulit diperoleh, akhirnya beludru dibuat dari rayon dan katun, bahkan polyester.

Apa saja perbedaan lain antara Suede dan Beludru ?

Sepatu Platform Wanita

Sepatu Platform Wanita

Yang Diaplikasi Jadi Alternatif High Heels


Sepatu platform wanita memiliki penampilan beragam karena bisa diaplikasi menjadi alternatif high heels dengan berbagai model. Style mana yang paling populer ?

Sepatu platform untuk wanita pada awalnya juga dipakai oleh kaum pria. Sepatu tersebut sebenarnya sudah ada sejak abad 16 di jaman Dinasty Qing dan di Eropa mulai populer setelah dipakai oleh Catherine de Medici pada upacara pernikahannya dengan Henri Duke of Orleans, tahun 1533. Platform di jaman tersebut tidak hanya bernuansa fashion, tetapi juga sarat dengan makna sosial serta tujuan yang menyimpang dari fungsi utamanya sebagai sepatu.

Di era modern sepatu platform mulai menjadi trend sejak tahun 1930-an dengan diaplikasikan dalam berbagai model. Popularitasnya bertahan sampai awal tahun 1950-an. Kemudian surut dan kembali populer di tahun 1970-an dengan diaplikasi pada model Chunky Heels yang banyak digunakan oleh para artis top di saat itu, salah satunya adalah The Jackson Five group Michael Jackson merintis karirnya.

Bagaimana aplikasi Platform yang populer saat ini ?

Sepatu Platform Atau Platform Shoes

Sepatu Platform Atau Platform Shoes

Sepatu Platform Atau Platform Shoes


Sepatu Platform atau Platform Shoes merupakan salah satu style dalam desain sepatu wanita, efeknya bisa membuat penggunanya menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan memakai Stiletto atau Cone high heels.

Sepatu Platform yang biasa juga disebut sebagai Platform Shoes adalah salah satu style di dunia fashion yang perkembangannya membutuhkan waktu ratusan tahun sebelum menjadi Platform Shoes seperti yang sekarang. Dalam kurun waktu yang panjang tersebut platform pernah hadir dengan beragam bentuk sesuai dengan tuntutan jaman dan dengan bahan sesuai tingkat perkembangan teknologi.

Platform dipilih dan dipakai karena penggunanya bisa memperoleh efek tinggi melebihi sepatu model Stiletto atau Cone high heels. Selain itu, jika diinginkan perbandingan ketinggian antara tumit dengan ujung jari kaki bisa dirancang tidak terlalu ekstrim, agar tidak mengakibatkan rasa sakit. Sehingga bisa memberikan lebih banyak kenyamanan untuk penggunanya. 

Apa pengertian sepatu platform dan bagaimana aplikasinya pada sepatu wanita ?

Sejarah Flat Shoes

Sejarah Flat Shoes

Sejarah Flat Shoes Dalam 4 Periode


Sejarah Flat Shoes merupakan proses perkembangan sepatu yang sangat panjang dalam fungsi dasarnya sebagai alas kaki, status sosial sampai menjadi perangkat fashion.

Sejarah flat shoes atau sepatu hak datar dimulai ketika manusia berjalan dan telapak kakinya tertusuk benda tajam, entah berapa ribu tahun yang lalu dan di dunia bagian mana. Sejak saat itu sepatu menjadi bagian mutlak dari kebutuhan manusia, meskipun sekarang manusia sudah berjalan di atas lantai keramik atau karpet. Sejarah sepatu juga identik dengan sejarah flat shoes, karena jenis sepatu yang menggunakan hak baru dipakai setelah memasuki tahun Masehi.

Dalam sejarahnya selama berabad-abad model sepatu flat tidak mengalami perubahan secara signifikan. Selain selalu terbuka kemungkinan ditemukannya sepatu flat yang berusia lebih tua dari Areni-1, di masa depan juga tersedia ruang tak terbatas untuk pengembangan model, style dan aplikasinya. Selama berabad-abad pula popularitas sepatu flat mengalami pasang surut, sehingga lebih mudah dipahami jika sejarah sepatu flat shoes dibagi menjadi beberapa periode.

Bagaimana sejarah flat shoes sejak 5.500 tahun yang lalu hingga prediksinya di masa depan ?

Perbedaan Suede Dan Nubuck

Perbedaan Suede Dan Nubuck

Perbedaan Suede Dan Nubuck


Perbedaan antara Suede dan Nubuck memang sulit diketahui oleh orang awam, selain karena Suede lebih dikenal dari pada Nubuck juga secara visual keduanya memiliki penampilan yang nyaris tidak berbeda.

Perbedaan Suede dan Nubuck terletak  pada perbedaan lapisan kulit yang digunakan, meskipuin kemudian diproses dengan cara yang hampir sama tetapi hasil akhirnyqa berbesa.  Suede memiliki penampilan dengan serabut yang lebih besar, lebih panjang dan dan lebih kasar, sementara Nubuck memiliki serabut yang lebih halus dan terkesan rata.

Karena karakteristik Suede tersebut maka perbedaan antara serabut-serabut yang tegak dan yang rebah terkena tekanan atau gesekan pada permukaan kulit Suede menjadi lebih luas. Akibatnya, jika diterpa sinar yang terang akan menimbulkan efek lebih banyak kilauan pada permukaan sepatu wanita yang berbahan Suede. Efek ini berbeda dengan permukaann Nubuck yang berserabut lebih pendek dan tebal.

Apalagi perbedaan antara Suede dan Nubuck ?