Style Bagian Depan Sepatu Wanita

Bagian Depan Sepatu Wanita

Apa Saja Style Bagian Depan Sepatu Wanita ?


Bagian depan sepatu wanita adalah bagian yang menentukan penampilan sepatu secara keseluruhan. Ada berapa macam desain dan apa istilahnya ?


Bagian depan atau ujung dari sepatu wanita memiliki desain yang beragam, mulai dari yang terbuka, berujung runcing sampai yang berlapis metal. Masing-masing desain memiliki efek yang berbeda pada kaki penggunanya, karena setiap desain mencerminkan kombinasi dengan tingkat yang berbeda-beda jika ditinjau dari aspek kenyamanan, aspek keamanan dan aspek fashion.

Style untuk bagian depan sepatu ini bisa diaplikasikan hampir ke semua jenis dan model sepatu. Hanya beberapa style yang tidak bisa digunakan untuk model tertentu, misalnya open toe kurang pantas untuk diaplikasikan ke sepatu boot setinggi lutut. Karena prinsip dasar sepatu boot adalah melindungi seluruh kaki penggunanya. Tetapi karena tuntutan fashion yang kadang sering irrasional, suatu saat bisa saja open toe pada sepatu boots menjadi trend.

Apa saja style bagian depan sepatu wanita yang perlu diketahui untuk menambah wawasan fashion ?

Memilih Sepatu Sling Back

Memilih Sepatu Wanita Model Sling Back

Apa Yang Perlu Diperhatikan
Jika Memilih Sepatu Model Sling Back ?


Untuk memilih sepatu model sling back selain perlu mencermati type strapnya juga harus memperhitungkan seberapa tinggi heel yang digunakan dan bagaimana efektivitas konstruksi strap dalam menjangkau pergelangan kaki.


Model sepatu wanita dengan style Sling Back memiliki desain tanpa quarter, atau terbuka di bagian tumit. Sehingga tidak terdapat bagian belakang sepatu untuk “memegang” tumit pengguna. Sebagai gantinya diberi strap mulai dari vamp ke belakang dan melingkari pergelangan kaki, lebar strap tersebut bervariasi. Strap  biasanya disambungkan pada vamp atau langsung pada bagian tengah “ditanamkan” antara sole dengan insole.

Lebar Strap harus didesain tidak terlalu sempit agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan saat digunakan, juga tidak boleh terlalu lebar karena akan memakan banyak ruang untuk tumit dan hal itu bisa mempengaruhi aspek fashionnya. Style Sling Back bisa diaplikasikan pada sepatu atau sandal dan pada alas kaki jenis flat maupun high heels.

Bagaimana cara memilih Sling Back secara tepat ?

Sepatu Wanita Model Sling Back

Sepatu Wanita Model Sling Back

Sepatu Model Sling Back
Hanya Untuk Wanita Bertumit Mulus


Model Sling Back adalah sepatu wanita yang diurancang untuk memperlihatkan tumit yang mulus dan bersih. Karena itu jika kaki Anda “kapalan” jangan pilih style ini. 


Sling Back bukan merupakan model utama, karena pada umumnya sepatu wanita dideskripsikan dengan lebih dulu menyebut model heelnya, lalu jenis heelnya dan biasanya disusul dengan type ujung sepatu. Sling Back adalah salah satu style yang bisa diaplikasikan pada berbagai model sepatu wanita, kecuali model boots atau d’Orsay. Tidak berbeda dengan style lainnya seperti Mary Jane, T-Bar, Ankle Strap, atau Buckle Strap, sepatu wanita dengan model Sling Back juga memiliki penggemar sendiri, khususnya para wanita yang memiliki tumit mulus dan indah.

Dari aspek keamanan, Sling Back memiliki fungsi yang optimal untuk menjaga sepatu agar tidak mudah lepas dari kaki penggunanya saat digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas. Dari aspek kenyamanan, secara relatif akan tergantung pada kecermatan dalam memilih Sling Back secara tepat. Begitu pula pada aspek fashionnya, Sling Back bisa mengurangi nilai penampilan, atau sebaliknya mendukung penampilan secara optimal jika penggunanya memiliki kepekaan fashion dalam mengkombinasikan dengan busana yang dikenakannya.

Apa saja yang perlu diketahui tentang Sling Back ?

Sepatu High Heels Untuk Betis Besar

Sepatu High Heels Untuk Betis Besar

High Heels untuk Wanita
Yang Memiliki Betis Besar


Sepatu high heels Chunky Platform cocok untuk betis besar. Selain menjadi solusi fashion untuk wanita gemuk model tersebut memiliki kestabilan tinggi dan  mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya.


Chunky Platform menjadi trend high heels di dunia fashion 2015 selain karena penampilannya yang inovatif, juga didasarkan pada alasan yang lebih “rasional”, yakni memiliki konstruksi yang mengutamakan aspek kenyamanan dan aspek keamanan. Sedangkan aspek fashionnya diperoleh akibat paralelitas antara tuntutan dunia fashion yang menghendaki kebaruan dengan penampilan Chunky Platform yang bukan hanya baru, tetapi bahkan cenderung ekstrim.

Kelompok konsumen yang paling diuntungkan dengan kehadiran Chunky Platform adalah para wanita yang tergolong memiliki kelebihan berat badan alias gemuk. Masalah yang mereka hadapi selain beresiko lebih tinggi dan lebih rawan terhadap gangguan kesehatan kaki karena beban yang ditanggung jauh lebih berat, model high heels yang ada selama ini cenderung menampilkan betis yang sudah berukuran besar tersebut menjadi kelihatan lebih besar.

Chunky Platform menawarkan solusi fashion untuk mengatasi semua masalah tersebut. Apa alasannya ?

Sepatu High Heels Trend 2015

Sepatu High Heels Trend 2015

Apa Trend Model Sepatu High Heels 2015 ?


Trend sepatu high heels di tahun 2015 seperti diprediksi dalam fashion show akhir tahun 2014 adalah chunky dan platform, kolaborasi antara keduanya bisa yang menggeser posisi Stiletto.


Sepatu high heels atau hak tinggi selama ini didominasi oleh Stiletto dan model dengan heel berukuran kecil, sehingga sebutan high heels menjadi identik dengan rasa sakit dan kesulitan untuk menjaga keseimbangan di saat menggunakannya. Meskipun demikian, banyak wanita yang ingin memakai high heels dengan ukuran tinggi, karena selain bisa menambah tinggi badan, juga membuat ritme langkah kaki terkesan erotis.

Banyak konsumen wanita yang menyadari bahwa untuk tampil cantik memang membutuhkan pengorbanan. Mereka bisa menerima konsekuensi berupa rasa sakit di kaki ditambah resiko terkilir, bahkan terjatuh di muka umum. Sejak tahun 1950-an. sepatu berukuran tinggi dengan hak kecil yang kemudian dikenal dengan sebutan Stiletto ini dianggap sebagai bagian dari perangkat kecantikan.

Apa model sepatu high heels yang menjadi alternatif Stiletto dan sekaligus lagi trend di tahun 2015 ?

Sepatu High Heels Yang Nyaman

Sepatu High Heels Yang Nyaman

Bagian High Heels Yang Perlu Diperhatikan
Agar Bisa Dipakai Dengan Nyaman


Sepatu high heels yang nyaman ditentukan oleh ketepatan dalam memilih model dan akurasi setiap bagiannya terhadap ukuran kaki pemakai.


Jangankan sepatu high heels, sepatu loafers pun kadang-kadang ada yang tidak nyaman ketika digunakan. Karena sepatu yang diproduksi secara massal didasarkan pada ukuran dan type kaki yang bersifat standar. Sedangkan di sisi konsumen, meskipun ukurannya sama, kaki wanita memiliki tipe yang berbeda-beda. Bagian-bagian sepatu yang tidak sinkron dengan bagian kaki ini menjadi penyebab ketidaknyamanan.

Untuk sepatu high heels di kategori Low Heels, banyak model dan style yang bisa dikompromikan dengan bentuk kaki penggunanya. Pada kategori Mid Heels, hanya beberapa model yang bisa dikompromi, termasuk dengan sedikit memodifikasi desainnya. Tetapi kebanyakan untuk kategori High Heels meskipun semua bagian sudah sinkron dengan bentuk kaki, paling sedikit akan selalu tersisa ketidaknyamanan berupa rasa sakit.

Apa bagian-bagian sepatu high heels yang perlu diperhatikan ?